Home
Berita
Wisuda Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Negeri Sambas

Wisuda Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Negeri Sambas

Poltesa - Pada tanggal 29 september 2018, bertepat di Aula kantor Bupati Sambas, dilaksanakan Wisuda Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas Tahun Akademik  2017/2018.  Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Bupati sambas serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Bapak Heriyansah, S.P., M.M.A., sebagai perwakilan dari seluruh jurusan  meyampaikan bahwa pada wisuda ini sebanyak 105 orang mahasiswa yang terdiri dari 21 lulusan sarjana terapan (D4) dan 84 lulusan diploma (D3), dengan rincian sebanyak 12 wisudawan dari prodi Teknik Multimedia program Sarjana Terapan, 27 wisudawan dari prodi Manajemen Informatika program diploma, 25 wisudawan dari prodi Agrobisinis program diploma, dan 32 wisudawan dari prodi Teknik mesin program diploma, serta Mahasiswa yang merupakan lulusan terbaik, yaitu Habibi dari Prodi Teknik Multi Media dengan IPK 3,96, Wawan Darmansyah dari Prodi Manajemen Informatika dengan IPK 3,95, Geri dari Prodi Agrobisnis dengan IPK 3,94, Deri Eggi Febriyandi dari Prodi Teknik Mesin dengan IPK 3,73, Ezza Rizqika dari Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan dengan IPK 3,73.

Sementara itu Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Sambas, Bapak Mahyus, S.Pd., S.E., M.M. berpesan berpesan bahwa acara wisuda menandai berakhirnya masa studi di Politeknik Negeri Sambas. Berbagai macam keterampilan dan ilmu pengetahuan telah di dapatkan, sebagai salah satu instrument terjun di masyarakat. Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan anda manusia yang cerdas, unggul, berketrampilan dan mampu mengatasi berbagai persoalan hidup bermasyarakat. Namun selebrasi wisuda juga mengandung makna bahwa awal perjuangan sesungguhnya dalam menghadapi dunia nyata yang terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur juga menyampaikan bahwa kegagalan itu adalah sebuah penunjuk, sebuah referensi, karena ia menunjukkan kelemahan, menunjukkan mana yang tidak baik, tidak boleh, bahkan kegagalan itu menunjukkan zona kuning/peringatan.

Lebih lanjut Direktur mengatakan bahwa saat ini jumlah mahasiswa Politeknik Negeri Sambas kurang lebih 1400 orang yang menyebar di 9 Program Studi. Dalam kesempatan ini juga Direktur menyampaikan perubahan  nama program studi pada tahun akademik 2018/2019, yaitu  Prodi D-III Manajemen Informatika menjadi Prodi Sistem Informasi, Prodi D-III Teknik Mesin menjadi Prodi Pemeliharaan Mesin, Prodi D-IV Teknik Mesin Pertanian menjadi Prodi Rekayasa Perancangan Mekanik, Prodi D-IV Teknik Multimedia menjadi Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Grafis, Prodi D-IV Agribisnis Perikanan dan Kelautan mejadi Prodi Agribisinis Perikanan, Prodi D-IV Agroindustri Pangan menjadi Prodi Pengembangan Produk Agroindustri, Prodi D-IV Akuntansi Keuangan Perusahaan menjadi Prodi Akuntansi Sektor Publik, Prodi D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata menjadi Prodi Pengelolaan Usaha Rekreasi. Dalam kesempatan ini Direktur juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan orang tua dari lulusan terbaik/dengan pujian.

Sementara itu, Bupati Sambas, Bapak Atbah Romin Suhaili, Lc., menyampaikan kepada para Wisudawan/wisudawati agar memiliki cita-cita yang mulia setelah mengenyam perkuliahan di Poltesa serta raihlah cita-cita dengan usaha dan doa.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan penandatanganan MOU antara Poltesa dengan DPD ASITA Kalbar dalam bidang pengembangan pariwisata Kalimantan Barat dan IKATAN DOSEN VOKASI INDONESIA KALBAR terkait dukungan pengembangan pendidikan vokasi perhotelan dan pariwisata.

Tags:

Berita Terkait

Dosen Teknik Mesin Poltesa Juarai KKIN Regional Banten Tahun 2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas  (Poltesa) mendapat kabar baik setelah Suhendra yang merupakan salah satu Dosen Jurusan Teknik Mesin ..

Poltesa Gelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja Tahun 2019

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja (Otaker) Poltesa Tahun 2019 di Aula ..

Pengumuman Kelulusan UMPN Mandiri Politeknik Negeri Sambas Tahun Akademik 2019/2020

Berdasarkan keputusan Direktur Politeknik Negeri Sambas No. 739/KM/2019 Tentang Penetapan Hasil Seleksi UMPN Nasional Politeknik Negeri Sambas Tahun ..

Peduli Kawasan Perbatasan: Poltesa Gelar Seminar Nasional Bertajuk "Strategi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Sambas"

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Seminar Nasional Tentang Strategi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten ..

Lomba Masak Antar Civitas Meriahkan Diesnatalis ke-11 Poltesa

Poltesa.ac.id -  Dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke-11,  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Lomba Masak Antar civitas ..