Home
Berita
Mahasiswa Poltesa Audiensi Bersama Direktur dan Wakil Direktur

Mahasiswa Poltesa Audiensi Bersama Direktur dan Wakil Direktur

Transparansi Pengelolaan Kampus sangat disorot oleh berbagai pihak, salah satunya mahasiswa. Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Ormawa Poltesa) mengupas tuntas pengeloaan kampus melalui audiensi terbuka dengan Direktur dan Wakil Direktur. Rabu (20/2/2019).

Audiensi yang terselenggara di Aula Direktorat Poltesa benar-benar menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan - pertanyaan secara langsung kepada Direktur maupun Wakil Direktur.

Audiensi dihadiri oleh 80 mahasiswa utusan dari 16 ormawa yang berada dilingkungan Poltesa dan dipandu oleh Pahmi Ardi selaku Presiden Mahasiswa.

Audiensi diawali dengan penjelasan dari Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Yuliansyah, SE., ME, mejelaskan bahwasanya ormawa Poltesa dalam hal ini adalah BEM, DPM, HMJ, dan UKM Poltesa diharapkan mampu untuk membuat sebuah program yang terencana dan akurat untuk dapat menjadi penggerak peningkatan keaktifan dan kreatifitas mahasiswa dalam meningkatkan kapasitas diri, baik akademik maupun non akademik.

Menyikapi hal tersebut, Yuliansyah memaparkan bahwasanya untuk Tahun Akademik 2019/2020, kampus akan menganggarkan dana untuk ormawa sekitar 200jt, namun beliau menekankan agar setiap ormawa mengikuti prosedur yang ada untuk pencairan dana kegiatan.

Selanjutnya disambung oleh Direktur Poltesa, Mahyus, S.Pd, SE, MM yang menghimbau agar mahasiswa lebih kreatif dalam berorganisasi, ide dan gagasan yang produktif perlu untuk selalu dikembangkan.

Salah satu pemikiran yang produktif dalam berorganisasi, misalnya dengan membentuk sebuah organisasi lintas prodi dan jurusan, misalnya enterpreneur organitation atau organisasi wiruasaha. Yang pada intinya adalah pembelajaran yang produktif dan menjanjikan untuk bekal kita saat lulus dari bangku perkuliahan nantinya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa, Pahmi Ardi menyampaikan bahwa audiensi ini dilaksanakan untuk mempererat komunikasi antara Manajemen dan Mahasiswa serta adanya transparansi pengeloaan kampus.

Oleh: Rian, Tinta Poltesa
LPM Poltesa
PID Poltesa
#PoltesaJaya
#MahasiswaBangga

Tags:

Berita Terkait

PECO IV Ajang Potensi Minat dan Bakat Para Anak Muda Zaman Now

Poltesa.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Study Club (ESC) Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) menggelar event PECO (POLTESA ENGLISH ..

"Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan1440 H/2019 Politeknik Negeri Sambas Berjalan Lancar"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Pesantren Kilat merupakan agenda Perdana yang diselenggarakan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dalan menyambut dan ..

"Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten, UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas 2019"

Poltesa.co.id - UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas menyelenggarakan kegiatan "Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA ..

"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

Poltesa.ac.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) akan menggelar berbagai event untuk menyemarakkan ..

"Direktur Melantik Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Poltesa Periode 2019/2020"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltesa periode ..