Home
Berita
Jalin Kerjasama Dengan BUMN Poltesa Kirim Mahasiswa Magang

Jalin Kerjasama Dengan BUMN Poltesa Kirim Mahasiswa Magang

Poltesa, 26 Februari 2019
Sebanyak 10 Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas Terpilih Untuk Ikut Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Di Beberapa BUMN. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara BUMN dengan Perguruan Tinggi yang difasilitasi Melalui Forum Human Capital Indonesia. Selama enam Bulan Mahasiswa akan menimba ilmu secara teknis di Dunia Kerja yang sesungguhnya. Selain itu juga dari Program ini kampus mendapatkan manfaat yang besar terutama terkait pendidikan yang selama ini diterapkan dengan kebutuhan keahlian yang diinginkan perusahaan berskala Nasional. POLTESA selalu berupaya untuk memberikan pendidikan keahlian yang sesuai dengan tantangan dan kebutuhan dunia kerja. Sehingga masukan dari pihak BUMN serta pengalaman Mahasiswa magang ini menjadi acuan dalam penerapan kurikulum pembelajaran. Setidaknya ada 5 Perusahaan BUMN yang telah menerima Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas untuk melakukan Magang yakni :
1. PT. Kereta Api Indonesia
2. PT. SEMEN BATURAJA
3. PT. Perusahaan Gas Negara
4. PT. JASA RAHARJA
5. PT. JAMKRINDO
dua perusahaan BUMN sedang menunggu konfirmasi kesediaan yakni PT. ANTARA dan PT. ADHI KARYA.

Tags:

Berita Terkait

Kirim Mahasiswa Praktik Industri di Hotel Berbintang, Poltesa Siapkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata dan Perhotelan

Pontianak, 4 Maret 2019 Meningkatnya permintaan tenaga profesional di dunia industri pariwisata dan perhotelan membuat Politeknik Negeri Sambas ..

KPURM POLTESA Adakan Sosialisasi PEMIRAMA (Pemilihan Raya Mahasiswa)

Poltesa, 7 Maret 2019 Dalam rangka mempersiapkan  PEMIRAMA (Pemilihan Raya Mahasiswa) KPURM ( Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa) adakan ..

Perkuat Kerjasama Eksternal, Politeknik Negeri Sambas Kunjungi Politeknik Mukkah Sarawak

Mukkah, Malaysia 04 Maret 2019 Sebanyak 12 orang rombongan Politeknik Negeri Sambas melakukan kunjungan ke Politeknik Mukkah Sarawak, kegiatan ini ..

5 Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Ikuti Pembekalan Magang di PT. KAI Surabaya

Poltesa, 1 Maret 2019 Setelah melalui proses seleksi akhirnya 5 orang Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin terpilih untuk Magang di PT. KAI. Hari ini ..