Home
Berita
Perkuat Kerjasama Eksternal, Politeknik Negeri Sambas Kunjungi Politeknik Mukkah Sarawak

Perkuat Kerjasama Eksternal, Politeknik Negeri Sambas Kunjungi Politeknik Mukkah Sarawak

Mukkah, Malaysia 04 Maret 2019
Sebanyak 12 orang rombongan Politeknik Negeri Sambas melakukan kunjungan ke Politeknik Mukkah Sarawak, kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dua Politeknik dan silaturahmi bangsa serumpun antara Indonesia-Malaysia. Adapun pihak Politeknik Negeri Sambas yang berangkat terdiri dari :
1.    Direktur Poltesa Bapak Mahyus, S.Pd, SE, MM
2.    Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Bapak Yuliansyah, SE, ME
3.    Ketua Senat Bapak Iman Syahrizal, ST, mT
4.    Ketua Jurusan Agribisnis Bapak Heriansyah, S.Tp, M.MA
5.    Ketua Jurusan Manajemen Informatika Bapak U. Heri Mulyanto, ST, M.Kom
6.    Ketua Jurusan Teknik Mesin Bapak Budi Setiawan, ST, M.Sc
7.    Ketua P3M Bapak Lang Jagat, S.Si, MT
8.    Dua orang Staf
9.    3 orang perwakilan Mahasiswa.
Selama berada di Politeknik Mukkah Sarawak, kedua Perguruan Tinggi ini melakukan pembahasan mengenai peningkatan Prestasi Akademik dan Pengelolaan Manajemen Kampus serta kegiatan kemahasiswaan untuk kemajuan Perguruan Tinggi. Beberapa point yang dimungkinkan untuk segera terealisasi dalam hubungan kerjasama ini antara lain :
a.    Joint Curiculum
b.    Program Internship
c.    Dosen Tamu
d.    Kegiatan Kemahasiswaan
e.    Penelitian dan
f. Pengabdian Kepada Masyarakat.
Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Mukkah Sarawak Abdubrani Bin Yunus sangat berbesar hati karena kedatangan rombongan dari Politeknik Negeri Sambas. Kegiatan ini diharapkan dapat mengeratkan hubungan antar Perguruan Tinggi dan dapat meningkatkan prestasi akademik, karena dalam kegiatan kunjungan semacam ini kedua Perguruan Tinggi dapat mengembangkan ide-ide serta bertukar pikiran untuk kemajuan kampus. “ Politeknik Mukkah Sarawak merupakan salah satu Perguruan Tinggi pilihan di Malaysia Timur, sehingga kami membuka dua kali sistem penerimaan pelajar yakni dibulan juni dan Desember” .
Direktur Politeknik Negeri Sambas Bapak Mahyus, S.Pd, SE, MM dalam sambutannya sangat berterimakasih atas layanan yang diberikan selama kunjungan ini “ Kita mungkin berbeda negara, tetapi secara ikatan emosional kita sangat kuat, adat istiadat, budaya dan bahkan bahasa kita sama sebagai bagian dari negara serumpun”. 20-30 tahun lalu Malaysia mencari guru di Indonesia untuk mengajar diberbagai tempat di Malaysia, namun sekarang harus kita akui bahwa Malaysia sangat cepat kemajuannya dalam hal pendidikan. “ Sehingga tidak salah kiranya kami bekunjung dan melakukan kerjasama dengan Politeknik Mukkah Sarawak, saya tidak malu dan sungkan untuk mengadopsi hal-hal yang baik demi kemajuan Politeknik Negeri Sambas” lanjutnya.
Kunjungan kerjasama ini dilakukan selama 4 hari, yakni dari tanggal 4 sampai 7 Maret 2019. Selain pembahasan kerjasama dan kunjungan ke Unit-Unit dalam melihat kegiatan manajemen dan proses belajar mengajar, salah satu Dosen Poltesa juga diundang untuk menjadi Dosen Tamu dalam menyampaikan Materi Sistem Informasi yang dipaparkan oleh Bapak U. Heri Mulyanto.

Dokumentasi/Redaksi: Aan Sumantri dan TPID Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..

Alur Proses Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Menggunakan Virtual Account BNI

  ALUR PEMBAYARAN SPP MAHASISWA POLTESA MELALUI VIRTUAL ACCOUNT BNI A. Chanel Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Melalui Virtual Account ..

Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Agrobisnis Perikanan dan Kelautan Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang ada di Indonesia. Saat di-Negerikan ..

Dosen Teknik Mesin Poltesa Juarai KKIN Regional Banten Tahun 2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas  (Poltesa) mendapat kabar baik setelah Suhendra yang merupakan salah satu Dosen Jurusan Teknik Mesin ..

Poltesa Gelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja Tahun 2019

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja (Otaker) Poltesa Tahun 2019 di Aula ..