Home
Berita
Poltesa Fc Terbang ke Final: Tembus Pertahanan Bakeuda Target Menuju Kursi Juara

Poltesa Fc Terbang ke Final: Tembus Pertahanan Bakeuda Target Menuju Kursi Juara

 

Poltesa - 16 Maret 2018
Final Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 menghadirkan pertandingan besar (Big Match) antara Poltesa Fc Vs Bakeuda pada Selasa (19/03/2019). Poltesa Fc menembus Final ketika berhasil menuntaskan laga semifinal melawan Elisabeth dengan skor 8-2, setelah sebelumnya menang melawan TNI dengan skor 5-2 di babak Perempat Final.

Laga Final Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas akan berlangsung di Lapangan 69 Desa Lumbang Keramat, Kabupaten Sambas, laga ini menjadi laga yang menarik untuk disaksikan, karena kedua tim akan saling serang dan saling unjuk kekuatan. Menurut Pelatih Poltesa Fc Riyandi, atau yang akrab di sapa Bangde, timnya akan bermain All Out menyerang, "kami akan terus menggempur pertahanan Bakeuda, kami yakin ada celah untuk menciptakan gol ke gawang mereka", tuturnya.

Sementara itu Kapten Poltesa Fc, Sabahan juga mengemukakan hal yang sama, bahwa Lapis pertahanan Bakeuda menjadi Pekerjaan Rumah yang cukup serius bagi kami, namun kami optimis dapat menembus pertahanan tersebut. Lebih lanjut Sabahan mengemukakan bahwa "para penyerang tim Bakeuda merupakan tim yang solid, tim ini adalah tim yang dihuni oleh beberapa pemain terbaik Kabupaten Sambas bahkan diantaranya adalah pemain Liga Pro Indonesia. Mereka juga merupakan juara bertahan", terangnya.

Pola permainan Poltesa Fc semakin hari mengalami perkembangan yang signifikan, hal ini dikarenakan pengalaman bermain yang dilalui Poltesa Fc dalam laga-laga sebelumnya, Sabahan juga mengemukakan bahwa "pengalaman kami dalam melewati laga-laga di babak sebelumnya membuat kami belajar banyak, kami mengetahui kelemahan tim dan berusaha untuk memperbaiki", ungkapnya.

Komposisi pemain Poltesa Fc  sudah cukup merata, pemain dapat mengisi kekurangan satu sama lain. Hal ini berdasarkan penuturan Manajer tim, Yuliansyah bahwa, "kami memiliki komposisi pemain yang komplit, kemampuan pemain merata sehingga dapat menutup celah kekurangan dalam tim", tuturnya. Adapun nama-nama pemain Poltesa Fc adalah sebagai berikut;
1. Suhendra (Kiper)
2. Sabahan (C)
3. Dede Ermisa
4. Jumadi
5. Kiki Kusnerdi
6. Aan Sumantri
7. Abdul
8. M. Iqbal
9. Deden K
10. M.Hidayat
11. Sayodi

Target Poltesa Fc pada tahun 2019 ini adalah Kursi Juara, untuk itu diharapkan dukungan dan doa dari semua pihak agar Poltesa Fc dapat meraih posisi tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh Manajer tim bahwa "kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh civitas akademika pada laga Final nanti, kita sama-sama berdoa agar Poltesa Fc dapat meraih kursi juara tahun ini", tutupnya.

Disampaikan oleh TPID Poltesa.,

Tags:

Berita Terkait

Menuju Semifinal, Poltesa FC Optimis Tumbangkan TNI di Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas

Sambas, 6 Maret 2019 Melewati laga Ketiga Liga antar Instansi se-Kabupaten Sambas dengan poin penuh 3 angka setelah mengalahkan BRI dengan skor 8-2, ..