Home
Berita
Raih Runner Up Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019: Tim Futsal Poltesa Fc Naik Kelas

Raih Runner Up Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019: Tim Futsal Poltesa Fc Naik Kelas

Poltesa-19 Maret 2019
Lapangan 69 Lumbang Keramat Kabupaten Sambas menjadi saksi betapa tegangnya laga Final Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 antara Poltesa Fc Vs Bakeuda (19/03/2019). Menit-menit awal pertandingan kedua tim sudah saling serang, namun pada menit ke 12 Bakeuda dapat menembus pertahanan Poltesa Fc dan melesakkan 1 Gol ke gawang Suhendra. Pelatih Poltesa Fc, Riyandi menyatakan bahwa "Bakeuda dapat memanfaatkan serangan balik dengan sangat optimal, ketika menyerang, pemain kita hanya focus menyerang sehingga pertahanan Poltesa Fc sedikit lengah", akunya.

Tak lama berselang, Poltesa Fc menyamakan kedudukan melalui tembakan Deden dari luar area kotak Pinalti pada menit ke 16. Dengan gol tersebut pemain Poltesa Fc semakin bersemangat dan mulai mengatur ulang strategi bermain, namun pada menit ke 18 Bakeuda dapat menambah 1 gol, dan skore 1-2 bertahan hingga turun minum. Disela  waktu istirahat, Pelatih bersama Manajer dan pemain tampak menyusun strategi. Manajer Tim, Yuliansyah menginstruksikan kepada Pelatih agar terus menyerang, menurutnya "pertahanan terbaik adalah menyerang", hal ini berulangkali disampaikan sehingga pola permainan Poltesa Fc di babak kedua adalah All Out Attack.

Strategi menyerang total yang diperagakan Poltesa Fc di babak kedua belum membuahkan hasil, sehingga keadaan dilapangan memaksa Bakeuda untuk bermain sangat defense dan mengandalkan serangan balik. Melalui serangan balik inilah Bakeuda menambah gol, yaitu pada menit ke 11 babak kedua Bakeuda dapat memanfaatkan kelengahan pertahanan Poltesa Fc. Kapten tim, Sabahan mengakui, "pemain Bakeuda jeli dalam melihat situasi, komposisi pemain profesional yang dimiliki Bakeuda atau pemain yang biasa mengikuti turnamen-turnamen besar itu cukup membuat repot pertahanan kami", tandasnya.

Pada menit-menit akhir, Poltesa Fc bermain semakin menyerang, dan akhirnya pada menit ke 18 babak kedua Poltesa Fc dapat menciptakan gol dan memperkecil kekalahan melalui sontekan kaki Dede Ermisa, skore 2-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Sabahan menyatakan bahwa strategi yang dijalankan sudah berjalan dengan baik, serangan yang bertubi-tubi belum berhasil menciptakan gol, "kali ini Dewi Fortuna tidak berpihak pada kami, serangan yang kami lancarkan tidak membuahkan hasil", terangnya.

Pola permainan Poltesa Fc berkembang sangat signifikan, terlihat dari awal pertandingan sudah menyerang total. Bahkan ketertinggalan angka tidak menyurutkan serangan dari skuad ini, hingga akhirnya kalah tipis 2-3. Sabahan mengaku puas dengan hasil pertandingan di liga ini, "saya pribadi sangat puas dengan penampilan Poltesa Fc, dan kekalahan terhadap Bakeuda di laga final merupakan capaian  luar biasa bagi kami", terangnya.

Senada dengan Kapten tim, Yuliansyah juga berpendapat bahwa "hasil pertandingan musim ini di Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 merupakan sebuah hasil yang sangat membanggakan, walaupun kami hanya menjadi Runner Up Liga, setidaknya kami naik kelas", jelasnya. Lebih lanjut Yuliansyah mengutarakan bahwa "pada tahun-tahun sebelumnya Poltesa Fc di liga antar instansi ini biasanya hanya mampu bertahan di Perdelapanfinal". Yuliansyah juga menyatakan bahwa "Poltesa Fc akan lebih sering untuk mengikuti turnamen-turnamen kedepan demi mengasah pengalaman bermain dan berkompetisi", terangnya.

Melalui kesempatan ini, Yuliansyah juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait, yang telah memberikan bantuan dan dukungannya. "kami atas nama Lembaga Politeknik Negeri Sambas mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemain, official, dan suporter yang terdiri dari pegawai dan mahasiswa, serta pihak-pihak eksternal yang telah memberikan dukungannya kepada Poltesa Fc", semoga kedepannya Poltesa Fc dapat memberikan hasil yang lebih baik", tutupnya.

Disampaikan oleh TPID Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Manajer dan Pemain Poltesa Fc Serahkan Piala Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 Kepada Direktur Poltesa

Poltesa-20 Maret 2019 Setelah lebih dari 2 tahun fakum dari turnamen futsal profesional, Poltesa Fc akhirnya dapat kembali bangkit di tahun 2019 ..