Home
Berita
"Mahasiswa Poltesa Berhasil Meraih Prestasi Nasional dalam 7th NPEO (National Polytechnic English Olympics) 2019 di Politeknik Negeri Bali"

"Mahasiswa Poltesa Berhasil Meraih Prestasi Nasional dalam 7th NPEO (National Polytechnic English Olympics) 2019 di Politeknik Negeri Bali"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kabar gembira setelah salah satu perwakilan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti Lomba Bahasa Inggris antar Politeknik se-Indonesia keluar sebagai Juara. Kegiatan lomba yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Bali itu digelar mulai 28 Juni - 3 Mei 2019, kegiatan yang bertajuk 7th NPEO (National Polytechnic English Olyimpics) 2019 ini diikuti oleh 54 Politeknik se-Indonesia dengan Jumlah Peserta sebanyak 224 orang mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam Bahasa Inggris melalui Debete and Non Debate (Speech, Storytelling, News Casting, dan Writing). Maka dari itu, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini telah dilatih dan dipersiapkan sedemikian rupa agar dapat tampil maksimal pada lomba ini. Untuk Nadia sendiri sebenarnya memang telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya, "kami yang tergabung didalam English Study Club (ESC) Poltesa memang sering berlatih sesama rekan mahasiswa dan juga para pembimbing terkait jenis lomba yang di kompetisikan dalam kegiatan ini, itu yang membuat saya yakin dapat tampil maksimal dalam lomba", terangnya.

Keikutsertaan Poltesa dalam ajang ini tak terlepas dari peran para Dosen Poltesa yang tergabung sebagai pembimbing di ESC Poltesa. Para pembimbing tersebut telah melakukan berbagai proses sebelum memutuskan siapa yang akan dikirim untuk mengikuti ajang ini. Salah satu Dosen pembimbing ESC, Meniwati mengatakan bahwa "kami melakukan proses seleksi terhadap mahasiswa, yang kami cari selain yang mempunyai bakat Bahasa Inggris adalah mahasiswa yang memiliki kemauan untuk maju dan berkembang", tegasnya.

Dalam proses seleksi yang dilakukan oleh para Dosen pembimbing ESC, terpilihlah 2 orang mahasiswa, yaitu; Nadia dari Jurusan Manajemen Informatika Program Studi Sistem Informasi, dan Tan Fitri Nur Hidayah dari Jurusan Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi Sektor Publik. Nadia dan Tan Fitri Nur Hidayah mengikuti Storytelling dan Writing Storytelling, mereka telah berusaha sekeras tenaga. Nadia dinyatakan berhasil lolos oleh dewan juri sebagai Second Runner Up Writing English Storytelling Category dalam ajang ini.

Meniwati, salah satu Dosen pembimbing dan sekaligus Ketua Pembina ESC yang diutus Poltesa sebagai pendamping mahasiswa di ajang ini sangat bangga setelah mendengar keputusan dewan juri tersebut. "Kami merasa sangat bangga dan bersyukur atas prestasi ini, dari sekian banyak peserta Nadia mampu tampil maksimal dihadapan dewan juri dan meraih Second Runner Up Writing English Storytelling Category (Juara 3) lomba Bahasa Inggris tingkat Nasional", terangnya.

Lebih lanjut Meniwati menekankan kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang tergabung kedalam ESC Poltesa bahwa "prestasi ini bukanlah akhir perjuangan, masih banyak kompetisi-kompetisi kedepan yang akan kita hadapi, untuk itu mari kita persiapkan diri dengan berlatih lebih giat lagi, dan belajar dengan sungguh-sungguh agar suatu saat nanti dapat mengukir prestasi untuk kampus yang kita cintai ini", harapnya.

Nadia merasa sangat bahagia dan bangga setelah mendengar namanya diumumkan sebagai pemenang, namun  ia menganggap bahwa prestasi tersebut tidak akan mungkin diraihnya jika kampus tidak memberikan dukungan. "Prestasi ini adalah hasil dari dukungan manajemen Poltesa, maka kami dari ESC mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan suport yang diberikan oleh manajemen, sehingga kami dapat mengembangkan potensi yang ada pada diri kami. Kami merasa sangat terbantu dengan apa yang kampus berikan kepada kami, mulai dari fasilitas untuk berlatih dan berorganisasi, sampai fasilitas dan akomodasi yang diberikan kepada kami saat lomba ini, tanpa dukungan dari kampus kami tidak akan bisa mencapai posisi ini", ungkapnya.

Direktur Poltesa, Mahyus sangat bangga dan bahagia mendengar berita ini. Beliau merasa puas dengan capaian prestasi Nadia. Ia berpesan agar Nadia dan seluruh mahasiswa Poltesa untuk tidak bosan dalam belajar, agar kedepannya dapat mengukir prestasi yang membanggakan. "Satu lagi prestasi mahasiswa Poltesa ditingkat nasional, setelah kemarin prestasi mahasiswa di bidang olahraga, yaitu Sepak Bola (Poltesa Fc) berhasil menembus seleksi untuk mewakili Kalimantan Barat pada Piala Menpora 2019 di Yogyakarta. Kali ini prestasi mahasiswa muncul dari lomba Bahasa Inggris, ini merupakan prestasi yang istimewa dan membanggakan, kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pembimbing beserta mahasiswa yang mengikuti perlombaan ini, kalah menang merupakan hal biasa didalam sebuah kompetisi, namun pemenang sejati adalah seorang yang berani memutuskan untuk ikut berkompetisi, dan mempersiapkan dirinya dengan baik", tutupnya.
----------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa, Sukses Gelar 5th Technology and Innovation International Conference, TECHON 2019 di Bintulu Malaysia

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kepercayaan sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan Technology and Innovation ..

Poltesa Gelar Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II dan Program Diploma III Angkatan ke-IX Tahun 2019

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II ..

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..

Alur Proses Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Menggunakan Virtual Account BNI

  ALUR PEMBAYARAN SPP MAHASISWA POLTESA MELALUI VIRTUAL ACCOUNT BNI A. Chanel Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Melalui Virtual Account ..

Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Agrobisnis Perikanan dan Kelautan Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang ada di Indonesia. Saat di-Negerikan ..