Home
Berita
"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

Poltesa.ac.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) akan menggelar berbagai event untuk menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini, seperti kegiatan Kampung Alquran dan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019. Kegiatan Kampung Alquran merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Poltesa dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sedangkan kegiatan Pesantren Kilat adalah kegiatan perdana yang dilakukan oleh manajemen Poltesa. Untuk itu, dilakukan pengarahan kepada seluruh mahasiswa di Halaman Direktorat Poltesa, Selasa (30 April 2019).

Direktur Poltesa, Mahyus menyatakan bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Poltesa 1440 H/2019 ini merupakan kegiatan besar, karena melibatkan 1000 lebih mahasiswa muslim Poltesa. "Untuk itu, kegiatan yang besar ini harus dipersiapkan semaksimal mungkin agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar, maka kami himbau kepada seluruh mahasiswa muslim Poltesa agar dapat berkerjasama dan saling membantu dalam mensukseskan Pesantren Kilat ini", harapnya.

Direktur juga menegaskan bahwa sukacita dalam menyambut bulan suci Ramadhan merupakan bagian dari ibadah, untuk itu beliau mengajak seluruh elemen kampus Poltesa agar dapat mensukseskan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan ini, dan beliau juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar dapat mengikuti kegiatan Pesantren Kilat ini dengan penuh kegembiraan dan sukacita. "Menyambut datangnya bulan Ramadhan saja kita sudah mendapatkan pahala. Apalagi kalau kita menyambutnya dengan kerinduan dan penuh sukacita. Menyambut ramadhan harus dengan suka cita, kesukaan kita itu adalah selain kita melaksanakan ibadah Fardhu Ain, kita menyambut Ramadhan dengan melaksanakan Pesantren Ramadhan, yaitu dengan menyampaikan dan membantu memberikan ilmu kepada mahasiswa", ungkapnya.

Jadwal Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan Poltesa 1440 H/2019 terbagi kedalam empat sesi: 
1. Jurusan Akuntansi dan Bisnis (09-10 Mei 2019)
2. Jurusan Teknik Mesin (11-12 Mei 2019)
3. Jurusan Manajemen Informatika (18-19 Mei 2019)
4. Jurusan Agribisnis (25-26 Mei 2019)

Dalam pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan nanti akan di isi dengan berbagai materi. Adapun materi Pesantren Kilat Ramadhan Poltesa adalah : Materi Tauhid, Materi Fiqih, Materi Siroh, Materi Akhlak, dan Materi Tilawah. Materi ini akan disampaikan oleh para Ustadz yang berkompeten dibidang keilmuan tersebut, berikut nama-nama Ustadz yang akan mengisi materi pada Pesantren Ramadhan Poltesa ;

1. Ustadz Hedi Kurniadi,  Lc Hafidzahullah
Alamat : Jalan Jembatan Besi, Komplek Mesjid At-Taqwa, Desa Sekura, Kecamatan Teluk Keramat

2. Ustadz Maryadi Hafidzahullah
Alamat : Jalan Jembatan Besi, Komplek Mesjid At-Taqwa, Desa Sekura,  Kecamatan Teluk Keramat

3. Ustadz Arwi Fauzi Asri Hafidzahullah
Alamat : SMPS IT Al-Furqon,  Jalan M. Said,  No. 10, Dusun Melati,  Desa Tebas Sungai,  Kecamatan Tebas

4. Ustadz Abu Lailah Grivaldy Hafidzahullah
Alamat : SMPS IT Al-Furqon,  Jalan M. Said,  No. 10, Dusun Melati,  Desa Tebas Sungai,  Kecamatan Tebas

5. Ustadz Darwadi Hafidzahullah
Alamat : Kampus ADI,  Jalan LPDI,  Desa Lumbang, Kecamatan Sambas

Direktur mengatakan bahwa Pesantren Kilat Ramadhan adalah kegiatan bagi seluruh mahasiswa muslim Poltesa, mereka akan di karantina selama dua hari satu malam. Materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan Pesantren Ramadhan diharapkan dapat menambah ilmu agama bagi para peserta. "Kami berharap dengan diadakannya Pesantren Kilat Ramadhan ini, para mahasiswa dan seluruh pegawai Poltesa yang mengikuti kegiatan ini dapat bertambah ilmu agama dan semangat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan yang suci ini", tutupnya.
----------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

PECO IV Ajang Potensi Minat dan Bakat Para Anak Muda Zaman Now

Poltesa.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Study Club (ESC) Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) menggelar event PECO (POLTESA ENGLISH ..

"Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan1440 H/2019 Politeknik Negeri Sambas Berjalan Lancar"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Pesantren Kilat merupakan agenda Perdana yang diselenggarakan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dalan menyambut dan ..

"Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten, UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas 2019"

Poltesa.co.id - UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas menyelenggarakan kegiatan "Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA ..

"Direktur Melantik Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Poltesa Periode 2019/2020"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltesa periode ..

"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

Poltesa.ac.id - 30 April 2019 Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima seluruh official tim Poltesa Fc di Aula Direktorat Lantai 2 ..