Home
Berita
Program Studi Teknik Mesin Pertanian Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT

Program Studi Teknik Mesin Pertanian Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT

Poltesa - Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Program Studi Teknik Mesin Pertanian Jurusan Teknik Mesin Poltesa mengundang Tim Asesor dari BAN-PT untuk melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Teknik Mesin Pertanian (TMP) di Aula Direktorat Poltesa, Senin (17/06/2019). Prodi TMP merupakan salah satu Prodi dari Jurusan Teknik Mesin yang memiliki Visi Menjadi Program Studi Teknik Mesin Pertanian yang Unggul Dibidang Teknologi Mesin Pertanian Tahun 2034. Menurut Koordinator Prodi TMP, Suhendra "Visi ini dilandasi oleh potensi pertanian yang cukup besar di Kabupaten Sambas, untuk itu kami berupaya untuk menciptakan iklim pertanian modern dengan model sistem mesin pertanian", ungkapnya.

Teknik Mesin Pertanian dapat menjadi modal bagi perkembangan industri pertanian di Kabupaten Sambas, untuk itu Poltesa berusaha sekuat tenaga untuk menjaga mutu pada setiap Program Studi, salah satunya ialah dengan melakukan Akreditasi Program Studi. Dalam kesempatan ini, Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN - PT), yaitu Bapak Dwi Aries Himawanto dari Universitas Sebelas Maret, dan Bapak Slamet Wahyudi dari Universitas Brawijaya.

Dalam Sambutannya, Direktur Poltesa, Mahyus mengatakan bahwa proses Akreditasi ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kepercayaan publik dan memperbaiki kualitas pendidikan di Poltesa. "Kami berupaya terus untuk menghadirkan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat, untuk itu kami berusaha untuk menjaga kualitas Prodi-Prodi yang ada. Akreditasi ini merupakan langkah kami untuk menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga Perguruan Tinggi, karena Akreditasi merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap Prodi untuk menjamin kualitas Pengajar, Sarana-Prasarana, dan lulusan dari Prodi tersebut, sehingga mutu lembaga yang membidangi pendidikan ini terjaga dan terjamin kualitasnya", tegasnya.

Lebih lanjut, Direktur menegaskan bahwa Poltesa akan terus melakukan perbaikan mutu dan kualitas pendidikan, mulai dari kualitas Sarana-Prasarana, Pengajar maupun Tenaga Kependidikan (Tendik) yang ada di Poltesa. Melalui momen ini, Direktur juga meminta kerjasama dari seluruh elemen Poltesa agar kedepan Prodi-Prodi yang ada Poltesa dapat meraih Akreditasi dengan peringkat yang terbaik. "Kami sedang gencar melakukan akselerasi peningkatan mutu tenaga pengajar dan Tendik, selain itu kami juga sedang mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung untuk Akreditasi Prodi-Prodi lain, kami mohon kerjasama semua pihak, agar Akreditasi Prodi yang ada di Poltesa dapat berjalan dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan", harapnya.

----------------------------------------

Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT Untuk Proses Akreditasi Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan ..

Partisipasi Poltesa dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat Selakau Kabupaten Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berpartisipasi dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat ..

Sidang Senat Terbuka dalam Rangkaian Diesnatalis Ke-11 Politeknik Negeri Sambas

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 1  Poltesa pada ..

Poltesa Kembali Buka UMPN-Mandiri TA. 2019 / 2020

Poltesa.ac.id - Bulan Juni lalu Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) telah melaksanakan Ujian Masuk Politeknik Negeri se-Indonesia (UMPN-Nasional), ..

Mahasiswa Poltesa Lolos Seleksi POMNAS 2019 di Pontianak

Poltesa.ac.id - Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengikuti event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah yang dilaksanakan diPontianak mulai ..