Home
Berita
"434 Peserta Ikuti Tes Ujian Tertulis UMPN-Nasional Poltesa 2019"

"434 Peserta Ikuti Tes Ujian Tertulis UMPN-Nasional Poltesa 2019"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) melaksanakan Ujian Tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019-2020 di Gedung Kuliah Terpadu Poltesa pada Sabtu, (22/6/2019). Kegiatan ini merupakan komitmen Poltesa dalam rangka menjalankan amanah program Pemerintah melalui jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri Nasional (UMPN-Nasional).

Jalur UMPN-Nasional merupakan jalur masuk Politeknik Negeri yang bisa diakses dari seluruh Indenesia, tahun ini peserta tes tertulis UMPN-Nasional Poltesa yang terverifikasi berjumlah 434 orang yang tersebar dalam Sembilan Program Studi (Prodi), adapun daftar peserta UMPN-Nasional Poltesa berdasarkan Prodi yang dipilih adalah:

1. Prodi Agrobisnis 40 orang
2. Prodi Agroindustri Perikanan dan Kelautan 26 orang
3. Prodi Pengembangan Produk Agroindustri 30 orang
4. Prodi Akuntansi Sektor Publik 83 orang
5. Prodi Pengelolaan Usaha Rekreasi 29 orang
6. Prodi Sistem Informasi 112 orang
7. Prodi Teknologi Rekayasa Komputer Grafis 72 orang
8. Prodi Pemeliharaan Mesin 35 orang
9. Prodi Rekayasa Perancangan Mekanik 7 orang

Hasil tes tertulis UMPN-Nasional Poltesa akan dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke Kementerian untuk di verifikasi.
Setelah itu panitia akan mengumumkan hasil kelulusan peserta tes UMPN-Nasional pada tanggal 27 Juni 2019.

Tahun 2019 ini Poltesa mempersiapkan 20 kelas untuk mahasiswa baru, bagi calon mahasiswa yang tidak lulus UMPN-Nasional dapat mencoba lagi melalui jalur UMPN-Mandiri. Masa pendaftaran UMPN-Mandiri Poltesa akan di mulai pada 11 Juli sampai dengan 30 Juli 2019. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website: www.pmb.poltesa.ac.id
----------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT Untuk Proses Akreditasi Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan ..

Partisipasi Poltesa dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat Selakau Kabupaten Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berpartisipasi dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat ..

Sidang Senat Terbuka dalam Rangkaian Diesnatalis Ke-11 Politeknik Negeri Sambas

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 1  Poltesa pada ..

Mahasiswa Poltesa Lolos Seleksi POMNAS 2019 di Pontianak

Poltesa.ac.id - Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengikuti event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah yang dilaksanakan diPontianak mulai ..

Direktur Serahkan SK CPNS Kemenristekdikti di Lingkungan Poltesa TA. 2018/2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar seremonial Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian ..