Home
Berita
PECO IV Ajang Potensi Minat dan Bakat Para Anak Muda Zaman Now

PECO IV Ajang Potensi Minat dan Bakat Para Anak Muda Zaman Now

Poltesa.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Study Club (ESC) Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) menggelar event PECO (POLTESA ENGLISH COMPETITION) di Kampus Poltesa pada Sabtu, (22/06/2019). PECO ini merupakan agenda tahunan UKM ESC Poltesa, tahun ini merupakan event PECO yang Ke-4. Kegiatan PECO ke-4 ini dapat berlangsung dengan baik karena dukungan penuh oleh pihak manajamen kampus melalui UPT bahasa yang dari awal berupaya untuk menggali bakat-bakat anak muda sambas dalam berbahasa Inggris. Ajang PECO ke-4 ini menghadirkan 2 lomba yakni Speech dan Story Telling yang kategorinya untuk tingkat Senior High School (SMA) dan OPEN Category (UMUM).

Ketua penyelenggara PECO IV Nurhalimah mengatakan" PECO ke-4 yang bertemakan Show Your Ability And Do The Best Effort To Get Your Achievement ini akan menjadi ajang anak muda zaman now dalam menampilkan minat dan bakatnya terkhusus berbahasa Inggris. Dan kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak manajemen Kampus Poltesa (UPT Bahasa), BANK KALBAR dan PEDOMAN MOTOR SAMBAS yang telah memberi kami dukungan dan bantuan baik itu materi dan non materi dalam mensuksekkan agenda tahunan kami ini", jelasnya.

Lebih lanjut Nurhalimah menyatakan bahwa "Antusias anak muda Sambas dalam event PECO cukup tinggi, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta PECO IV yang mencapai  29 orang yang terdiri dari 8 orang peserta lomba Speech dan 8 orang peserta Story Telling untuk kategori Senior High School, serta 5 orang peserta Speech, dan 8 orang peserta lomba Story Telling untuk Open Category, serta didampingi oleh 8 orang Advisor dari setiap sekolah dan 8 orang juri untuk lomba Speech dan Story Telling", ungkapnya.

Ketua ESC Junaidi mengatakan "PECO ke-4 Ini adalah suatu perjuangan kami yang sangat berlika-liku, tentunya atas rasa syukur dan nikmat yg telah diberikan oleh Allah Ta'alaa. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

Ms.Meniwati,.SS,.M.Hum sebagai ESC Advisor mengungkapkan dalam sambutannya" I really appreciate for committee of PECO IV yang telah berjuang untuk mensuksekan agenda ini dan tentunya thank you so much for Sambas State Polytechnic, UPT Bahasa, Bank Kalbar, Pedoman Motor, Perwakilan setiap Sekolah yang telah mensuksekan agenda PECO IV ini".

Ditempat yang sama, Mr.Andiyono,.SP,.MP,.M.Sc selaku Wadir 1 Bid. Akademik mewakili Pak Direktur untuk membuka acara PECO ke-4 ini mengungkakan" Saya sangat mengaspresiasi buat panitia yang luar biasa telah mengadakan agenda besar ini setiap tahunnya. Tentunya ini merupakan Icon penting buat Kampus Tercinta yakni Poltesa", pungkasnya.

 Menurut data hasil lomba, dewan juri telah menentukan para pemenang berdasarkan kategori masing-masing, diantaranya adalah;
1.The Champion of Storytelling in Poltesa English Competition IV, Senior High School : Brasilia From SMK  1 Sambas
The Runner Up 1 of Storytelling in Poltesa English Competition, senior high school : Aulia Hidayati from Man IC Sambas
The Runner Up 2 of Storytelling in Poltesa English Competition, senior high school : Angelina from SMK 1 Sambas

2.The Champion of Storytelling in Poltesa English Competition IV, open category : Azizah Choirun Hikmah From IAIS Sambas
The Runner Up 1 of Storytelling in Poltesa English Competition, Open Category :  Vera Irna from POLTESA.
The Runner Up 2 of Storytelling in Poltesa English Competition, open category : Affan Azhadi from IAIS Sambas.

3.The Champion of Speech in Poltesa English Competition IV, Senior High School : Sri Rahmawati from SMA Islam 1 Selakau.
The Runner Up I of Speech in  Poltesa English Competition
IV, Senior High School : Wynnie Hartono from SMK 1 Sambas.
The Runner II of Speech in Poltesa English Competition IV, Senior High School : Yunisa From MAN IC Sambas.

4.The Champion of Speech in Poltesa English Competition IV, Open Category: Nelsy Yendra From IAIS Sambas.
The Runner Up I of Speech in Poltesa English Competition, Open Category: Aswita Desiana from Poltesa.
The Runner Up II of Speech in Poltesa English Competition IV: Pahima from Poltesa.
Selamat kepada para pemenang, semoga tahun depan kegiatan PECO dapat dilaksanakan lebih semarak lagi.
----------------------------------------
Disampaikan oleh Bidang Pubdekdok PECO IV

Tags:

Berita Terkait

"Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan1440 H/2019 Politeknik Negeri Sambas Berjalan Lancar"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Pesantren Kilat merupakan agenda Perdana yang diselenggarakan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dalan menyambut dan ..

"Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten, UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas 2019"

Poltesa.co.id - UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas menyelenggarakan kegiatan "Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA ..

"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

Poltesa.ac.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) akan menggelar berbagai event untuk menyemarakkan ..

"Direktur Melantik Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Poltesa Periode 2019/2020"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltesa periode ..

"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

Poltesa.ac.id - 30 April 2019 Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima seluruh official tim Poltesa Fc di Aula Direktorat Lantai 2 ..