Home
Berita
Direktur Serahkan SK CPNS Kemenristekdikti di Lingkungan Poltesa TA. 2018/2019

Direktur Serahkan SK CPNS Kemenristekdikti di Lingkungan Poltesa TA. 2018/2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar seremonial Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Poltesa pada Senin, (01/07/2019) di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 1 Poltesa. 40 Orang CPNS ini terdiri dari 34 orang Dosen dan 6 Orang Tenaga Kependidikan (Tendik). Menurut Direktur Poltesa, Mahyus "para CPNS ini akan berstatus sebagai pegawai/ASN Kemenristekdikti, karena SK CPNS yang diserahkan Menteri yang bertandatangan", ungkapnya.

Lebih lanjut Direktur mengungkapkan bahwa 40 Orang CPNS ini akan segera melaksanakan tugas, fungsi, dan perannya pasca penyerahan SK tersebut. "Para CPNS yang telah menerima SK sudah bisa melaksanakan tugas, fungsi, dan perannya di Kampus Poltesa, bagi para Dosen sudah dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengajar di Program Studi masing-masing, begitu juga dengan para Tendik sudah dapat menjalankan tugasnya dalam menjalankan fungsi adminintrasi", ujarnya.

Direktur juga menekankan pentingnya pelayanan kepada mahasiswa, karena mahasiswa adalah wujud eksistensi bagi sebuah Perguruan Tinggi. "Kampus adalah wadah bagi pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia, untuk itu Poltesa berkomitmen dalam mengembangkan dan memajukan SDM dengan meningkatkan kualitas mahasiswa/lulusan, eksistensi kampus dapat dilihat dari kualitas mahasiswa dan lulusannya", terangnya.

Selain itu, Direktur juga mengingatkan betapa pentingnya kompetensi seorang Dosen, Dosen harus menguasai kompetensinya, diantaranya adalah
1. Kompetensi dalam beradaptasi dengan jaman, saat ini teknologi semakin maju, untuk itu seorang Dosen harus dapat menyesuaikan diri dengan revolusi teknologi yang terjadi saat ini 
2. Kompetensi pedagogik / mentransfer kemampuan atau keilmuan seorang Dosen kepada mahasiswa. Seorang Dosen harus mampu melakukan penyampaian yang baik, bagaimana sesuatu yang rumit dan sulit dapat dijelaskan dan disampaikan menjadi sesuatu hal yang mudah. Ini penting, karena Dosen harus mampu menguasai metodologi atau kemampuan mengajar. 
3. Kompetensi sosial, kemampuan bersosialisasi bagi pegawai merupakan kompetensi yang sangat penting. Mengingat bahwa para CPNS ini sebagian besar berasal dari luar daerah Sambas, maka perlu banyak melakukan sosialisasi dengan masyarakat. Salah satu wujud sosialisasi bagi Dosen adalah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), disini Dosen dapat berinteraksi dengan masyarakat dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Direktur juga berpesan kepada para CPNS untuk selalu menjaga kode etik dan hubungan baik sesama rekan kerja maupun kepada masyarakat umum. "Kami berpesan kepada semua CPNS agar dapat menjaga kode etik dan hubungan baik kepada semua, terlebih kepada rekan kerja dan masyarakat luas, karena dengan hubungan yang baik kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif. Selain itu, menjaga silaturahmi merupakan amalan baik yang harus kita pelihara dan kita jaga", tutupnya.
----------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Nama-nama CPNS yang menerima SK dapat dilihat di link berikut: Download

Tags:

Berita Terkait

Rilis Resmi SNMPN 2020

Hari Ini, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Se-Indonesia Resmi Dibuka (Jakarta, 6 Januari 2020) 42 Politeknik Negeri se-Indonesia resmi ..

KSR PMI Poltesa Gelar Kegiatan Donor Darah

Poltesa.ac.id - Sabtu, 21 Desember 2019 KSR PMI UNIT Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)  kembali menggelar kegiatan Donor Darah serangkaian ..

Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop ..

"Poltesa Gelar Review Kurikulum Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Review Kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Jurusan Ekonomi ..

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh ..