Home
Berita
Lomba Masak Antar Civitas Meriahkan Diesnatalis ke-11 Poltesa

Lomba Masak Antar Civitas Meriahkan Diesnatalis ke-11 Poltesa

Poltesa.ac.id -  Dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke-11,  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Lomba Masak Antar civitas Poltesa.  Lomba ini diikuti oleh Dosen,  Tenaga Kependidikan  (Tendik),  dan juga mahasiswa.  Peserta lomba mewakili masing-masing Program Studi (Prodi),  Bagian,  dan Unit-unit yang ada di Poltesa. 

Lomba masak ini dilangsungkan di Halaman Parkir Poltesa pada Rabu (10/07/2019),  kurang lebih sekitar 16 Regu yang ikut bertanding. Panitia lomba telah menetapkan berbagai peraturan,  diantaranya adalah 1 Regu hanya boleh diisi maksimal oleh 4 orang,  dan wajib dari 4 orang tersebut 1 orangnya adalah peserta pria. Koordinator Lomba,  Angga Tritisari mengungkapkan bahwa "terdapat 16 Regu yang mengikuti lomba masak,  masing-masing Regu hanya boleh mengikutsertakan 4 orang,  dan wajib diisi oleh 1 orang peserta laki-laki", jelasnya. 

Keseruan Lomba masak Diesnatalis ke-11 Poltesa semakin semarak dengan konsep lomba yang unik. Konsep lomba kali ini adalah "misteri box". Peserta sebelumnya tidak pernah tau dengan apa yang akan mereka masak saat lomba nanti. Untuk itu,  dituntut imajinasi dan kreatifitas yang tinggi dari para peserta. Menurut Angga,  "konsep ini sengaja kami persiapkan untuk menambah keseruan dan semarak Diesnatalis Poltesa, kami membayangkan para peserta akan berpikir keras dan bersusah payah untuk memadukan  bahan makanan dengan masakan yang akan dibuat nanti,  kami menyediakan seluruh bahan masakan,  dan peserta akan berebut untuk mengambil bahan tersebut, hal ini pasti menjadi momen yang seru untuk disaksikan", pungkasnya. 

Panitia lomba masak mencoba untuk menghadirkan  konsep baru dalam lomba. Konsep misteri box ini diyakini dapat membuat suasana lomba menjadi lebih menarik untuk disaksikan. Untuk misteri box sendiri panitia menyiapkan bahan-bahan dasar khas masakan Sambas,  seperti: tengkuyung, keladi,  ubi jalar,  dan sebagainya. Menurut Angga,  "konsep masakan berbahan dasar khas Sambas merupakan suatu upaya untuk tetap melestarikan dan memperkenalkan masakan-masakan khas Sambas kepada masyarakat", ujarnya. 

Tujuan utama dalam lomba masak ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar civitas dan sekaligus merayakan Diesnatalis ke-11 Poltesa. Menurut Angga "lomba masak antar civitas dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke-11 Poltesa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan Mahasiswa, dengan harapan bahwa kedepan seluruh unsur kampus,  baik itu Dosen, Tendik, dan Mahasiswa terus terjalin silaturahmi yang baik untuk memajukan Poltesa", harapnya. 
------------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi,  Dokumentasi,  dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa, Sukses Gelar 5th Technology and Innovation International Conference, TECHON 2019 di Bintulu Malaysia

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kepercayaan sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan Technology and Innovation ..

Poltesa Gelar Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II dan Program Diploma III Angkatan ke-IX Tahun 2019

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II ..

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..

Alur Proses Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Menggunakan Virtual Account BNI

  ALUR PEMBAYARAN SPP MAHASISWA POLTESA MELALUI VIRTUAL ACCOUNT BNI A. Chanel Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Melalui Virtual Account ..

Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Agrobisnis Perikanan dan Kelautan Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang ada di Indonesia. Saat di-Negerikan ..