Home
Berita
Dosen Teknik Mesin Poltesa Juarai KKIN Regional Banten Tahun 2019

Dosen Teknik Mesin Poltesa Juarai KKIN Regional Banten Tahun 2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas  (Poltesa) mendapat kabar baik setelah Suhendra yang merupakan salah satu Dosen Jurusan Teknik Mesin menjadi Juara dalam ajang Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) Regional Banten Tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang mulai tanggal 19-22 Agustus 2019.

KKIN adalah suatu ajang yang diharapkan mampu menghadirkan instruktur yang dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas lulusan Balai Latihan Kerja (BLK) dan Lembaga Latihan Kerja yang ada di Indonesia. KKIN ini merupakan Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Sedangkan untuk para peserta KKIN ini sendiri berasal dari berbagai provinsi, diantaranya dari; Jakarta, Banten, Lampung dan Kalbar.

Kegiatan KKIN ke-VII tahun 2019 ini terdiri dari berbagai cabang atau bidang keahlian yang dilombakan, diantaranya adalah; Pengelasan, Otomotif Kendaraan Ringan, Pendingin dan Tata Udara, Elektronika, Desain Grafis, Tata Busana, Instalasi Listrik, Perancangan Rekayasa Mekanik CAD dan Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis.

Setelah melalui berbagai proses yang cukup panjang, akhirnya Suhendra berhasil keluar sebagai Juara 3 dalam bidang Perancangan Rekayasa Mekanik CAD. Suhendra mengaku bahwa "seluruh peserta yang mengikuti KKIN ini adalah peserta yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidangnya masing-masing", terangnya.

Hasil yang diperoleh Suhendra dalam ajang KKIN ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Poltesa. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Poltesa, Mahyus bahwa "keberhasilan Suhendra dalam ajang ini telah mengharumkan nama Poltesa dan Kalimantan Barat di kancah nasional, ini merupakan prestasi yang membanggakan", ungkapnya.

Suhendra cukup puas dengan hasil yang diperoleh. Ia menjelaskan bahwa KKIN ini bukan semata-mata kompetisi yang mencari pemenang, namun menurutnya KKIN ini adalah ajang untuk dirinya dapat belajar dan melihat kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang berkembang saat ini. Ia juga berharap bahwa "para Dosen dan Pegawai Poltesa kedepannya akan lebih banyak lagi mengukir prestasi yang dapat mengharumkan nama baik Poltesa", harapnya.
------------------------------------------
Disampaikan Oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa.

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..

Alur Proses Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Menggunakan Virtual Account BNI

  ALUR PEMBAYARAN SPP MAHASISWA POLTESA MELALUI VIRTUAL ACCOUNT BNI A. Chanel Pembayaran SPP Mahasiswa Poltesa Melalui Virtual Account ..

Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Agrobisnis Perikanan dan Kelautan Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang ada di Indonesia. Saat di-Negerikan ..

Poltesa Gelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja Tahun 2019

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja (Otaker) Poltesa Tahun 2019 di Aula ..

Pengumuman Kelulusan UMPN Mandiri Politeknik Negeri Sambas Tahun Akademik 2019/2020

Berdasarkan keputusan Direktur Politeknik Negeri Sambas No. 739/KM/2019 Tentang Penetapan Hasil Seleksi UMPN Nasional Politeknik Negeri Sambas Tahun ..