Home
Berita
535 Mahasiswa Baru Siap Ikuti PKKMB Poltesa 2019

535 Mahasiswa Baru Siap Ikuti PKKMB Poltesa 2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) telah melaksanakan proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019/2020. Tahap demi tahap telah dilalui, mulai dari tahap PMDK-PN yang dibuka pada 4 Februari - 6 April 2019, kemudian UMPN-Nasional yang dilaksanakan hingga Juni lalu, dan tahap UMPN-Mandiri yang baru saja berakhir 31 Juli 2019.

 

Poltesa mempersiapkan kuota 20 kelas untuk PMB 2019. Sementara yang melakukan registrasi  sebanyak 535 mahasiswa baru, hal ini sesuai dengan apa yang diharapkan. Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Poltesa, Andiyono bahwa "kami cukup puas dengan capaian ini, dari 20 kelas (600 mahasiswa) yang direncanakan, kami berhasil menerima 535 orang mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020", terangnya. Adapun kuota yang terpenuhi berdasarkan Program Studi adalah sebesar;

 

1. Agrobisnis , 60 Orang

2. Pengembangan Produk Agroindustri, 54 Orang

3. Agribisnis Perikanan, 34 Orang

4. Sistem Informasi , 90 Orang

5. Teknologi Rekayasa Komputer Grafis, 90 Orang

6. Pemeliharaan Mesin, 49 Orang

7. Rekayasa Pemeliharaan Mekanik, 19 Orang

8. Akuntansi Sektor Publik, 90 Orang

9. Pengelolaan Usaha Rekreasi 49 Orang.

 

Seluruh Mahasiswa Poltesa wajib mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltesa. Menurut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Poltesa, Yuliansyah menjelaskan bahwa "PKKMB ini merupakan tradisi wajib yang harus diikuti oleh seluruh MABA, karena untuk menjalani aktifitas di Kampus Poltesa nanti para MABA harus tahu dan mengenal seluk beluk kampus, mulai dari Program-program Kemahasiswaan, Penanaman Pendidikan Karakter, Peraturan-peraturan Akademik, dan juga Tata tertib aturan kampus Poltesa", jelasnya.

 

Presiden Mahasiswa Poltesa, Ogy Akmadani mengatakan bahwa " segala persiapan untuk pelaksanaan kegiatan PKKMB 2019 telah dipersiapkan jauh-jauh hari, tahun ini tema PKKMB Poltesa adalah Pekan Orientasi Mahasiswa (KARISMA)", jelasnya. Lebih lanjut Ogy menjelaskan bahwa "MABA Poltesa Tahun Akademik 2019/2020 siap melakukan PKKMB. Kamis (25/08/2019) panitia PKKMB Poltesa telah melaksanakan Teknikal Metting dengan para peserta PKKMB, peserta diberikan arahan terkait pelaksanaan PKKMB 2019. Maka dengan sosialisasi yang kami lakukan dan melihat respon serta antusias para peserta PKKMB, kami melihat bahwa seluruh MABA telah siap melaksanakan PKKMB, untuk itu kami yakin bahwa Kegiatan PKKMB 2019 ini akan berjalan lancar", ujarnya.

-----------------------------------------------

Disampaikan Oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama 30 Relawan Peduli Lingkungan, dan Pemda Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Sabtu ..

"Poltesa Gelar Acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Sakti 2019"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Tahun 2019 di Aula Rapat Direktorat ..

"Indonesia Berduka: Direktur Poltesa Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam Atas Wafatnya Bapak BJ. Habibie"

Poltesa.ac.id - Direktur, mewakili Seluruh Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menyampaikan Ungkapan Turut Berduka Cita yang sangat ..

"Para Mahasiswa Poltesa Sampaikan Testimoni Pengalaman Magang Bersertifikat BUMN Kepada Pimpinan Kampus"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) telah dilaksanakan selama 6 Bulan, mahasiswa Politeknik Negeri Sambas ..

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..