Home
Berita
"Indonesia Berduka: Direktur Poltesa Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam Atas Wafatnya Bapak BJ. Habibie"

"Indonesia Berduka: Direktur Poltesa Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam Atas Wafatnya Bapak BJ. Habibie"

Poltesa.ac.id - Direktur, mewakili Seluruh Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menyampaikan Ungkapan Turut Berduka Cita yang sangat mendalam setelah mendengar kabar meninggalnya tokoh Nasional Bapak Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie. Menurut Direktur, "Almarhum bukan hanya sebagai Tokoh Nasional yang diidolakan oleh Rakyat Indonesia, namun beliau juga adalah sosok panutan yang menjadi inspirasi banyak orang, mulai dari cara berpikirnya yang kritis dan inovatif, hingga perilaku keseharian yang sangat bersahaja, ramah, murah senyum, dan sosok yang penyanyang terhadap keluarga dan sesama umat manusia, Almarhum adalah sosok Inspirasi Bangsa Indonesia", terangnya.

Direktur Poltesa Mahyus mengungkapkan bahwa "bangsa Indonesia berduka, bangsa ini telah kehilangan tokoh besar yang sangat berpengaruh, seorang pemikir handal, penemu dan pengembang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kiprah Almarhum di dunia ini memberikan dampak yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, dampak dalam segala bidang, terutama dibidang Pendidikan, banyak anak muda yang hidup pada masanya terinspirasi dan mulai belajar agar dapat tumbuh pintar dan cerdas seperti  Bapak Habibie", ujarnya.

Almarhum Prof. BJ Habibie Wafat pada  Rabu, 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Untuk mengenang Almarhum, Pemerintah mengumumkan bahwa mulai Tanggal 12 September sampai pada tanggal 14 September ditetapkan sebagai Hari Berkabung Nasional, wajib mengibarkan Bendera Setengah Tiang sebagai tanda Penghormatan Untuk Pahlawan Bangsa.

Almarhum BJ. Habibie, sangat pantas menyandang gelar Pahlawan. Dedikasi dan pengabdiannya untuk bangsa ini sangat luarbiasa, melalui karya-karya nyata seorang Habibie memukau dunia, membuat Indonesia Bangga. Almarhum mampu membangun paradigma bangsa menuju pada sebuah peradaban yang lebih maju, kontribusi terbesar Almarhum adalah mengenalkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kepada bangsa ini.

Selamat jalan Sang Inspirator...
Selamat jalan bapak Teknologi Nasional...
Selamat jalan Tokoh Panutan Keluarga Indonesia....
Jasa-jasa Bapak akan selalu kami kenang...
Karya-karya Bapak akan selalu menjadi kebanggan Indonesia....
Kami akan meneruskan cita-cita luhur Bapak untuk Bangsa Indonesia. 
Semoga Allah Swt menyiapkan tempat yang istimewa untuk bapak di Surga...
--------------------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa.

#IndonesiaBerduka
#KehilanganTokohNasional
#AlmarhumHabibie
#InspirasiBangsa

Tags:

Berita Terkait

Rilis Resmi SNMPN 2020

Hari Ini, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Se-Indonesia Resmi Dibuka (Jakarta, 6 Januari 2020) 42 Politeknik Negeri se-Indonesia resmi ..

KSR PMI Poltesa Gelar Kegiatan Donor Darah

Poltesa.ac.id - Sabtu, 21 Desember 2019 KSR PMI UNIT Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)  kembali menggelar kegiatan Donor Darah serangkaian ..

PENGUMUMAN TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2019 (TERMASUK UNTUK FORMASI PENDIDIKAN TINGGI)

Pengumuman Tentang Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 (Termasuk ..

PENGUNDURAN JADWAL PENAYANGAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2019 (TERMASUK FORMASI DIKTI)

Sehubungan dengan perpanjangan masa pendaftaran Seleksi CPNS Kemendikbud (Dikti) selama 4 hari, yang semula sampai dengan tanggal 5 Desember 2019 ..

P3M Poltesa Gelar Ekspo Produk-Produk Hasil PKM Dosen dan Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Poltesa menggelar Ekspo P3M di Halaman Direktorat pada Rabu (27/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempublikasikan ..