Home
Berita
Poltesa Gelar Workshop Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja Pegawai (Tendik)

Poltesa Gelar Workshop Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja Pegawai (Tendik)

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop  Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja Pegawai (Tendik) Poltesa pada Bulan November 2019 di Dayang Resort, Singkawang.

Hadir dalam acara ini adalah seluruh pegawai Poltesa yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Poltesa. Workshop dan Bimtek ini merupakan upaya Peningkatan Sumberdaya Manusia Poltesa, baik dalam Proses Belajar Mengajar, maupun Proses Pelayanan.

Direktur Poltesa, Mahyus mengatakan bahwa "Peningkatan mutu memang menjadi tujuan kami, agar kedepannya Poltesa dapat terus meningkatkan mutu, mulai dari mutu Dosen dan Tendik. Proses kami untuk meningkatkan mutu memang agak berat, namun pada tahun 2019 ini Poltesa berbangga hati karena banyak lulusan yang sekarang terserap bekerja, kemudian ada yang magang di luar negeri", ujarnya.

Mahyus mengingatkan bahwa "mutu mahasiswa itu tergantung kita, tergantung dari Dosen dan Pelayanan Tendik yang ada, untuk itu kami berharap agar para Dosen dan Tendik Poltesa dapat terus mengingkatkan kompetensi diri, dan dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa. Mahasiswa itu harus selalu kita latih, latih mereka dengan cara mencontohkan. Kalau tidak kita latih seperti itu mereka tidak akan dapat apa-apa. Latih mereka mulai dari hal kecil, seperti parkir, kita harus menjadi contoh. Seluruh elemen kampus harus bersama-sama menjadi contoh, memberikan edukasi kepada mahasiswa. Bahkan harus kita perlihatkan bahwa kita itu memang pantas menjadi contoh", tegasnya

Lebih lanjut, Mahyus mengatakan bahwa "Kita masih harus menguji apa yang telah kita berikan, apa outputnya Sesuai atau standar kah apa yang kita sampaikan, itulah namanya mutu. Tugas kita adalah untuk memperbaiki input yang salah", terangnya.

Dengan meningkatnya kualitas Pengajaran dan Pelayanan di Poltesa, Mahyus berharap kedepan Poltesa itu dapat menjadi Acuan bagi Perguruan Tinggi lain, bahkan lembaga lain dalam mengelola pelayanan dan Proses Belajar Mengajar yang baik. Jika ada Perguruan Tinggi atau Lembaga lain yang mau melihat Kantor yang bersih, pelayanan yang baik, dan pembelajaran yang update itu bisa datang ke Poltesa", harapnya.

Harapan ini harus menjadi motivasi bagi kita semua dan Poltesa kedepan akan lebih mengutamakan Pelayanan, khususnya pelayanan kepada mahasiswa maupun pelayanan Publik lainnya", tutupnya. (Dok. Tim Humas Poltesa)

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop ..

"Poltesa Gelar Review Kurikulum Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Review Kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Jurusan Ekonomi ..

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh ..

Poltesa Terima Kunjungan DJKN Goes To Campus

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) terima kunjungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus pada hari Rabu, ..

Poltesa Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2019

Poltesa.ac.id - Tanggal 11 November 2019 Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Depan ..