Home
Berita
Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh Bidang Kemahasiswaan Poltesa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan Semangat Kewirausahaan bagi Mahasiswa Poltesa.

Menurut Pendamping PKM Mahasiswa Poltesa Fatmawati, SE menjelaskan bahwa "kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat Kewirausahaan bagi Mahasiswa Poltesa, hal ini sangat penting untuk dilakukan agar dapat mengasah kemampuan mahasiswa dalam Menulis Proposal Program Kewirausahaan", ujarnya.

Fatmawati juga menjelaskan bahwa terdapat beberapa tahap yang akan dilalui mahasiswa Poltesa dalam proses PKM ini, diantaranya adalah proses pengusulan proposal PKM, seleksi proposal yang dilakukan oleh tim review, kemudian presentasi, dan pengumuman proposal yang berhasil lolos seleksi. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa "setiap kelompok PKM hanya boleh mengusulkan satu judul, dan setiap kelompok PKM minimal terdiri dari 3 orang mahasiswa Poltesa. Setelah dinyatakan lolos seleksi, kelompok PKM tersebut akan dibina dan diberikan modal untuk menjalankan usaha", jelasnya.

Turut hadir sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Lang Jagat, S.Si.,MT dan Suhendra, ST.,M.Sc. Dalam penyampaiannya, Lang Jagat menjelaskan tentang Pengertian PKM dan Manfaat PKM bagi mahasiswa, serta kiat-kiat menjadi pengusaha. Dalam kesempatan yang sama, Suhendra menyampaikan materi tentang Metode Penulisan Proposal yang baik dan benar, serta tips-tips menulis yang baik agar tujuan dari penulisan proposal tersebut semakin jelas dan menarik perhatian tim review, sehingga proposal tersebut dapat lolos dalam seleksi.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, adalah mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di Poltesa. Terlihat semangat yang kuat dari para peserta yang hadir,  mereka berharap bisa menjadi Pengusaha. Bahkan beberapa orang peserta ternyata telah memiliki usaha sendiri, semoga dengan adanya PKM ini usaha yang sudah dijalankan mahasiswa tersebut dapat menjadi semakin maju dan berkembang.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Workshop ini, diskusi berjalan sangat baik dan aktif. Setiap sesi dilalui dengan tanya jawab. Fatmawati berpesan bahwa waktu pengusulan proposal PKM hanya 2 Minggu, jadi para peserta harus dapat segera menyelesaikan proposal tersebut. Ia berharap "peserta yang akan mengikuti PKM ini benar-benar serius ingin menjalankan usaha, sehingga dampak dari PKM nantinya dapat bermanfaat bagi mahasiswa di masa yang akan datang", harapnya.

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop ..

"Poltesa Gelar Review Kurikulum Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Review Kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Jurusan Ekonomi ..

Poltesa Terima Kunjungan DJKN Goes To Campus

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) terima kunjungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus pada hari Rabu, ..

Poltesa Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2019

Poltesa.ac.id - Tanggal 11 November 2019 Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Depan ..

Poltesa Gelar Workshop Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja Pegawai (Tendik)

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop  Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja ..