Home
Berita
Tingkatkan Pendidikan dan Kenalkan Budaya Melalui Seminar

Tingkatkan Pendidikan dan Kenalkan Budaya Melalui Seminar

Tinta_Poltesa – Antusias mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dan Institut Agama Islam Muhammad Syafiuddin Sambas (IAIS) mengikuti acara seminar yang diselenggarakan oleh tim edukasi dari Australia Indonesia Youth Exchange Program (AIYEP). Kegiatan yang diselenggarakan diauditorium IAIS ini turut dihadiri oleh Rektor IAIS dan Pudir 3 kemahasiswaan Poltesa.
Salah satu program dari pertukaran mahasiswa Australia Indonesia yang pada tahun 2015-2016 ini bertempat di Kalimantan Barat. Yang mana terdapat dua fase, yaitu fase desa yang berlokasi di desa Lumbang kecamatan Sambas, dan fase kota yang berlokasi di Pontianak.
Seminar diisi oleh pemateri dari dua mahasiswa asal Indonesia dan satu mahasiswa asal Australia. Banyak motivasi yang disampaikan, sehingga menjadi inspirasi bagi mahasiswa perguruan tinggi di Sambas, khususnya dibidang pendidikan. Selain itu, acara tidak hanya berhenti sampai disitu saja, kegiatannya dilanjutkan pada malam hari dengan persembahan budaya dari mahasiswa Poltesa, IAIS dan peserta pertukaran pemuda Indonesia Australia.
“pada acara ini kami hanya memberikan motivasi dan inspirasi tentang pendidikan, mungkin tadi jika dicermati dari beberapa isi dari teman-teman kami sebagai pembicara itu membicarakan tentang pendidikan. Dan mereka berbicara berdasarkan pengalaman mereka, intinya kami berbagi saling memberikan motivasi dan inspirasi kepada kawan-kawan mahasiswa di Sambas”, penjelasan Suryadi salah satu peserta AIYEP asal Indonesia saat diwawancarai usai acara, senin (28/12).

Tags:

Berita Terkait

Mahasiswa Poltesa Audiensi Bersama Direktur dan Wakil Direktur

Transparansi Pengelolaan Kampus sangat disorot oleh berbagai pihak, salah satunya mahasiswa. Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Ormawa ..

Pendaftaran Jalur PMDK-PN Tahun 2019

Pendaftaran PMDK-PN dimulai pada tanggal 4 Februari hingga 6 April 2019. Sekolah bisa mendapatkan Username dan Password dengan cara mendapatkan ..

Pengumuman Akhir Seleksi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2018

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Nomor  K26-30/B2000/XII/18.02 tanggal 11 ..

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2018 Unit Kerja Politenik Negeri Sambas

Sebagai tindak lanjut pengumuman Nomor 60495/A2.1/KP/2018 tanggal 7 Desember 2018 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Riset, ..

Pengumuman Kelulusan SKD CPNS Kemenristekdikti Unit Kerja Politeknik Negeri Sambas Tahun 2018

Pengumuman Ketua Seleksi Panitia Penerimaan CPNS di lingkungan Kemenristekdikti tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Informasi terkait ..