Home
Berita
Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

detik.com - Malam pergantian tahun identik dengan sebuah perayaan besar, yang sebagian di antaranya diikuti para pelajar. Mendikbud Anies Baswedan mengimbau agar tak perlu membuat perayaan yang berlebihan.

"Jangan membuat sakralisasi pergantian tahun. Itu pergantian kalender biasa, gunakan untuk membuat target baru," ujar Anies di Kantor Kemdikbud, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Anies kemudian bercerita, dirinya dan keluarga juga tak pernah secara khusus merayakan tahun baru. Biasanya hanya berkumpul bersama di rumah seperti biasa.

"Tak perlu membuat kegiatan yang muluk-muluk," lanjut Anies.

Perayaan tahun baru tidak jarang mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan hingga konvoi motor. Sudah semestinya kegiatan seperti ini diganti dengan kegiatan yang lebih positif.

"Bukan hanya untuk anak sekolah saja, karena ini kan tentang pendidikan," pungkas penggagas gerakan Indonesia Mengajar tersebut.

Tags:

Berita Terkait

P3M Poltesa Gelar Ekspo Produk-Produk Hasil PKM Dosen dan Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Poltesa menggelar Ekspo P3M di Halaman Direktorat pada Rabu (27/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempublikasikan ..

Dorong Inovasi Dan Implementasi Teknologi, Poltesa Gelar Seminar Nasional

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Sambas, pada hari Jumát 29 November 2019 lalu menyelenggarakan ..

Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop ..

"Poltesa Gelar Review Kurikulum Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Review Kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Jurusan Ekonomi ..

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh ..