Home
Berita
Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

detik.com - Malam pergantian tahun identik dengan sebuah perayaan besar, yang sebagian di antaranya diikuti para pelajar. Mendikbud Anies Baswedan mengimbau agar tak perlu membuat perayaan yang berlebihan.

"Jangan membuat sakralisasi pergantian tahun. Itu pergantian kalender biasa, gunakan untuk membuat target baru," ujar Anies di Kantor Kemdikbud, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Anies kemudian bercerita, dirinya dan keluarga juga tak pernah secara khusus merayakan tahun baru. Biasanya hanya berkumpul bersama di rumah seperti biasa.

"Tak perlu membuat kegiatan yang muluk-muluk," lanjut Anies.

Perayaan tahun baru tidak jarang mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan hingga konvoi motor. Sudah semestinya kegiatan seperti ini diganti dengan kegiatan yang lebih positif.

"Bukan hanya untuk anak sekolah saja, karena ini kan tentang pendidikan," pungkas penggagas gerakan Indonesia Mengajar tersebut.

Tags:

Berita Terkait

Wisuda Tahun Akademik 2017/2018 Politeknik Negeri Sambas

Poltesa - Pada tanggal 29 september 2018, bertepat di Aula kantor Bupati Sambas, dilaksanakan Wisuda Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas Tahun ..

Selamat Wisuda

Kelurga Besar Jurusan Manajemen Informatika dan Program Studi Teknologi Rekayasa Komputer Grafis (d/h Teknik Multimedia) Mengucapkan : Selamat ..

Penerimaan CPNS Politeknik Negeri Sambas Tahun 2018

  Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 59 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018 tentang ..

Pengumuman Kelulusan UMPN Mandiri Reguler B

Untuk Melihat Hasil Seleksi Hasil Ujian UMPN Mandiri Reguler B 2018 Silakan Unduh Daftar Peserta Yang Lulus Di Sini SK Peserta Lulus UMPN 2018 ..

HUT RI

..