Home
Berita
Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

detik.com - Malam pergantian tahun identik dengan sebuah perayaan besar, yang sebagian di antaranya diikuti para pelajar. Mendikbud Anies Baswedan mengimbau agar tak perlu membuat perayaan yang berlebihan.

"Jangan membuat sakralisasi pergantian tahun. Itu pergantian kalender biasa, gunakan untuk membuat target baru," ujar Anies di Kantor Kemdikbud, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Anies kemudian bercerita, dirinya dan keluarga juga tak pernah secara khusus merayakan tahun baru. Biasanya hanya berkumpul bersama di rumah seperti biasa.

"Tak perlu membuat kegiatan yang muluk-muluk," lanjut Anies.

Perayaan tahun baru tidak jarang mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan hingga konvoi motor. Sudah semestinya kegiatan seperti ini diganti dengan kegiatan yang lebih positif.

"Bukan hanya untuk anak sekolah saja, karena ini kan tentang pendidikan," pungkas penggagas gerakan Indonesia Mengajar tersebut.

Tags:

Berita Terkait

Poltesa, Sukses Gelar 5th Technology and Innovation International Conference, TECHON 2019 di Bintulu Malaysia

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kepercayaan sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan Technology and Innovation ..

Poltesa Gelar Sidang Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II dan Program Diploma III Angkatan ke-IX Tahun 2019

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka Senat dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Terapan Angkatan Ke-II ..

Poltesa Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama 30 Relawan Peduli Lingkungan, dan Pemda Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Sabtu ..

"Poltesa Gelar Acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Sakti 2019"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Tahun 2019 di Aula Rapat Direktorat ..

"Indonesia Berduka: Direktur Poltesa Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam Atas Wafatnya Bapak BJ. Habibie"

Poltesa.ac.id - Direktur, mewakili Seluruh Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menyampaikan Ungkapan Turut Berduka Cita yang sangat ..