Home
Berita
Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

Mendikbud: Tahun Baru Pergantian Kalender Biasa, Jangan Dibuat Sakral

detik.com - Malam pergantian tahun identik dengan sebuah perayaan besar, yang sebagian di antaranya diikuti para pelajar. Mendikbud Anies Baswedan mengimbau agar tak perlu membuat perayaan yang berlebihan.

"Jangan membuat sakralisasi pergantian tahun. Itu pergantian kalender biasa, gunakan untuk membuat target baru," ujar Anies di Kantor Kemdikbud, Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (30/12/2015).

Anies kemudian bercerita, dirinya dan keluarga juga tak pernah secara khusus merayakan tahun baru. Biasanya hanya berkumpul bersama di rumah seperti biasa.

"Tak perlu membuat kegiatan yang muluk-muluk," lanjut Anies.

Perayaan tahun baru tidak jarang mengganggu ketertiban umum, seperti menyalakan petasan hingga konvoi motor. Sudah semestinya kegiatan seperti ini diganti dengan kegiatan yang lebih positif.

"Bukan hanya untuk anak sekolah saja, karena ini kan tentang pendidikan," pungkas penggagas gerakan Indonesia Mengajar tersebut.

Tags:

Berita Terkait

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2018 Unit Kerja Politenik Negeri Sambas

Sebagai tindak lanjut pengumuman Nomor 60495/A2.1/KP/2018 tanggal 7 Desember 2018 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Riset, ..

Pengumuman Kelulusan SKD CPNS Kemenristekdikti Unit Kerja Politeknik Negeri Sambas Tahun 2018

Pengumuman Ketua Seleksi Panitia Penerimaan CPNS di lingkungan Kemenristekdikti tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Informasi terkait ..

Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2018

Civitas Akademika Politeknik Negeri Sambas Mengucapkan, Selamat Hari Pahlawan 10 Nopember 2018. Esensi Kepahlawanan adalah bersikap dan berbuat, ..

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenristekdikti Unit Kerja Politeknik Negeri Sambas Tahun 2018

Berikut terlampir file pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS Kemenristekdikti Tahun 2018 beserta daftar pelamar yang lulus seleksi ..

Selamat hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018

Civitas Akademika Politeknik Negeri Sambas Mengucapakan Selamat Hari SUmpah Pemuda 28 Oktober 2018. Melaui semangat Sumpah Pemuda kita tingkatkan ..