Home
Berita
Rekrutmen Calon Karyawan PT Pegadaian (Persero) Tahun 2016

Rekrutmen Calon Karyawan PT Pegadaian (Persero) Tahun 2016

PT Pegadaian (Persero) adalah sebuah BUMN di Indonesia yang bidang usaha intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai. Perusahaan umum pegadaian adalah satu-satunya badan usaha di Indonesia yang secara resmi mempunyai izin untuk melaksanakan kegiatan lembaga keuangan berupa pembiayaan dalam bentuk penyaluran dana ke masyarakat atas dasar hukum gadai seperti dimaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150 di atas.
Pengumuman Rekrutmen Calon Karyawan PT Pegadaian (Persero) Tahun 2016
PT Pegadaian (Persero) mengundang warga negara Indonesia yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai :

    Karyawan PT Pegadaian (Persero)

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia;
  • Pendidikan Minimal D3;
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,5 skala 4
  • Akreditasi Jurusan minimal C pada saat pelamar lulus kuliah (jika dalam ijazah tidak terdapat keterangan akreditasi harus ada Surat Keterangan Akreditasi dari Perguruan Tinggi atau mencari di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php);
  • Untuk pelamar lulusan luar negeri harus ada Surat Kesetaraan Ijazah dari Dikti;
  • Kelahiran tanggal 1 April 1989 atau sesudahnya;
  • Tinggi badan untuk laki-laki minimal 160, dan Tinggi badan untuk Wanita minimal 157.
  • Belum pernah menikah.

Bagi yang berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silakan memasukkan data ke aplikasi e-recruitment di laman berikut ini :

    http://rekrutmen.pegadaian.co.id (Pendaftaran dibuka mulai tanggal 23 Februari 2016 pukul 22.00 WIB sampai dengan tanggal 28 Februari 2016 pukul 23.59 WIB)

Catatan :

  • Calon pelamar wajib mengisi semua data yang ada dengan keadaan yang sebenarnya.
  • Sebelum mengisi data di e-recruitment, calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
    • Data pribadi (yang ada dalam Kartu Tanda Penduduk)
    • Data Ijazah dan Transkrip Nilai Akademik
    • Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
    • Pas foto ukuran 4 x 6dalam bentuk file jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk di-upload
  • Dihimbau kepada calon pelamar mempersiapkan dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratakan pada tahap DAFTAR ULANG.
  • Dihimbau kepada pelamar untuk terus memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen ini di website www.pegadaian.co.id
  • Peserta tidak dikenakan biaya apapun dalam proses rekrutmen;
  • Panitia tidak menanggung biaya akomodasi dan transportasi peserta dari dan ke tempat lokasi tes;
  • Segala informasi mengenai rekrutmen dapat dilihat di www.pegadaian.co.id;
  • Keputusan panitia rekrutmen adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;

Ketentuan Umum :

  • Pelamar yang dinyatakan lulus tahap PENDAFTARAN diwajibkan melakukan daftar ulang pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan.
  • Dokumen-dokumen yang harus ada dan dibawa saat melakukan daftar ulang adalah:
    • Surat lamaran yang ditujukan kepada Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar;
    • Daftar Riwayat Hidup (CV);
    • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 3 lembar dan
    •  Foto berwarna ukuran postcard seluruh badan sebanyak 1 lembar.
    • Foto Copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar, jika KTP kedaluarsa karena KTP yang baru belum ada harus melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa;
    • Foto Copy Akte Kelahiran / Surat Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
    • Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar;
    • Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak diperbolehkan;
    • Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014);
    • Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
    • Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
    • Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
    • Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir;
    • Asli Surat Bebas Narkoba dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku.
    • Membuat surat pernyataan bermaterai Rp.6.000,- (surat pernyataan harusmemuat item-item seperti dibawah ini), yang menyatakan :
      • Bersedia mematuhi seluruh ketentuan seleksi penerimaan .
      • Menyatakan kebenaran seluruh dokumen yang dilampirkan.
      • Bersedia tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero);
      • Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia;
      • Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak;
  • (Seluruh dokumen dimasukan ke dalam map warna “HIJAU” kemudian dibawa pada saat daftar ulang.)

Tags:

Berita Terkait

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran ..

Penerimaan Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode 2017-2021

Dengan hampir berakhirnya masa jabatan Direktur Politeknik Negeri Sambas, untuk itu bagi para Dosen yang berminat dan memenuhi syarat untuk menjadi ..

Lowongan Dosen di Politeknik Negeri Sambas melalui Program Beasiswa

Politeknik Negeri Sambas membuka Lowongan Dosen  di Politeknik Negeri Sambas melalui Program Beasiswa Untuk Persyaratan dan informasi lainnya ..

Rekrutmen Calon Petugas Sensus Ekonomi BPS 2016

BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Sambas membuka kesempatan untuk masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjadi petugas SE (Sensus Ekonomi) 2016 ..

Galeri Kampus

Testimonial

  • internet kampus kita mulai lemot nih, semoga 2016 bisa lebih cepat lagi Rani

  • Salam Teknologi Transformasi website POLTESA YUDI

  • Semoga dapat mencetak insan cerdas dibidangnya... Poltesa go go SysHelp