Home
Berita
Bakti Sosial UKMI POLTESA

Bakti Sosial UKMI POLTESA

Tinta_Poltesa - Sabtu (02/04/2016) Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Politeknik Negeri Sambas mengadakan kegiatan bakti sosial dan wisata sejarah di Desa Piantus. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota UKMI dengan masyarakat dan meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama anggota UKMI.

Sekitar pukul 18.00 waktu setempat, anggota UKMI tiba di Desa Piantus dan langsung menuju mushola terdekat untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah.
Selesai shalat isya, pembimbing UKMI mengenalkan Politeknik Negeri Sambas kepada masyarakat serta memberikan ceramah dengan tema “membentuk pemuda berjiwa pemimpin islami”.
Selain itu, UKMI juga memberikan kenang-kenangan untuk mesjid di Desa Piantus.

Keesokan harinya, anggota UKMI melanjutkan kegiatan bakti sosial membersihkan Mushola dan Masjid yang ditemani oleh Kepala Dusun Kenanai. “saya dan masyarakat Desa Piantus sangat senang kedatangan mahasiswa Politeknik Negeri Sambas. Dengan adanya kegiatan seperti ini saya harap bisa menjadi contoh untuk masyarakat disini betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Saya juga meminta maaf karena fasilitas yang tersedia seadanya.” Ujar kepala Dusun Kenanai.
Anggota UKMI juga berkunjung ke tempat pengolahan rotan, berbagai macam produk jadi siap pakai yang berbahan dasar rotan berada di Desa Piantus, salah satunya kursi rotan yang pemasarannya hingga ke Malaysia.

Kegiatan terakhir yang dilakukan anggota UKMI Politeknik Negeri Sambas adalah Tafakur alam di bukit Piantus. Dari atas bukit Piantus, pembimbing UKMI memberikan siraman rohani kepada anggota UKMI tentang keindahan ciptaan Allah SWT.

(Nur'awaliah)

Tags:

Berita Terkait

Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan Workshop Penulisan Jurnal

PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (P3M) POLITEKNIK NEGERI SAMBAS mengundang para peneliti, Dosen, Mahasiswa, maupun Masyarakat umum ..

Pengumuman Kelulusan SKD dan Pelaksanaan SKB CPNS 2017

Menindaklanjuti pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 4869/A.A2/KP/2017 tanggal 9 ..

Selamat atas Terpilih dan Dilantiknya Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode 2017-2021

Seluruh Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas Mengucapkan Selamat atas Terpilih dan Dilantiknya Bapak Mahyus, S.Pd., S.E., M.M Sebagai Direktur ..

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran ..

Visi dan Misi Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode Tahun 2017-2021

Sehubungan Akan dilaksanakannya Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode Tahun 2017-2021 pada Hari Senin, 2 Oktober 2017. Maka Berikut ini ..

Galeri Kampus

Testimonial

  • internet kampus kita mulai lemot nih, semoga 2016 bisa lebih cepat lagi Rani

  • Salam Teknologi Transformasi website POLTESA YUDI

  • Semoga dapat mencetak insan cerdas dibidangnya... Poltesa go go SysHelp