Home
Berita
NOU Kerjasama Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia)

NOU Kerjasama Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia)

Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia) pada Hari Kamis, 26 Mei 2016 bertempat di Kampus Politeknik Negeri Sambas mengadakan perjanjian kerjasama di bidang Kemahasiswaan, Akademik, Pengembangan staff dan riset, Pertuaran Mahasiswa antar dua Negara dan Riset Bersama.

Dalam sambutannya, Deputi direktur akademik Politeknik Mukah Serawak (PMU), Tuan Haji  Ahmad Masduki Bin Selamat mengatakan, pihaknya sepakat untuk berkolaborasi antar bangsa, dengan melibatkan para mahasiswa, staff akademi untuk memajukan keilmuan di dua negara.

“Mulai 2016, kita rancangkan dua politeknik ini berdiri teguh untuk saling melengkapi dengan harapan insan (generasi  borneo khususnya) berilmu tinggi dan berakhlak mulia,” kata Ahmad Masduki Bin Selamat, pada perkenalan di Aula Kampus Poltesa. “Ini juga merupakan kolaborasi antar bangsa serumpun,” lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Sambas Teddy Heryanto, S.Pd., MM. mengatakan : “Kolaborasi yang akan dilaksanakan, bagaimana sharing tentang kelebihan di dua perguruan tinggi, seperti apa iklim akademik, dengan harapan baik sisi mahasiswa maupun manajemen di Politeknik Sambas khususnya lebih meningkat lagi."

Diharapkan juga, kerja sama ini kedepannya, baik mahasiswa ataupun staf bisa melakukan seminar atau kegiatan apapun. Dalam rangka menyikapi isu-isu yang berkembang antara Indonesia dan Malaysia.

Cakupan NoU (Noted of Understanding) antara Politeknik Negeri Sambas(Poltesa) dan Politeknik Mukah Sarawak(PMU) meliputi :

  1. Students Exchange Program
  2. Academic Staff Exchange Program
  3. Strategic Staff Partner Program
  4. Joint Venture Academic Research & Enterpreneurship Program
  5. Polytechhnic and higher Education Platform Source to Indonesia

 

Tags:

Berita Terkait

Mahasiswa Poltesa Audiensi Bersama Direktur dan Wakil Direktur

Transparansi Pengelolaan Kampus sangat disorot oleh berbagai pihak, salah satunya mahasiswa. Organisasi Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Ormawa ..

Pendaftaran Jalur PMDK-PN Tahun 2019

Pendaftaran PMDK-PN dimulai pada tanggal 4 Februari hingga 6 April 2019. Sekolah bisa mendapatkan Username dan Password dengan cara mendapatkan ..

Pengumuman Akhir Seleksi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2018

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Nomor  K26-30/B2000/XII/18.02 tanggal 11 ..

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2018 Unit Kerja Politenik Negeri Sambas

Sebagai tindak lanjut pengumuman Nomor 60495/A2.1/KP/2018 tanggal 7 Desember 2018 tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Riset, ..

Pengumuman Kelulusan SKD CPNS Kemenristekdikti Unit Kerja Politeknik Negeri Sambas Tahun 2018

Pengumuman Ketua Seleksi Panitia Penerimaan CPNS di lingkungan Kemenristekdikti tentang Hasil Seleksi Kompetensi Dasar dan Informasi terkait ..