Home
Berita
NOU Kerjasama Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia)

NOU Kerjasama Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia)

Politeknik Negeri Sambas (Indonesia) dan Politeknik Mukah Sarawak (Malaysia) pada Hari Kamis, 26 Mei 2016 bertempat di Kampus Politeknik Negeri Sambas mengadakan perjanjian kerjasama di bidang Kemahasiswaan, Akademik, Pengembangan staff dan riset, Pertuaran Mahasiswa antar dua Negara dan Riset Bersama.

Dalam sambutannya, Deputi direktur akademik Politeknik Mukah Serawak (PMU), Tuan Haji  Ahmad Masduki Bin Selamat mengatakan, pihaknya sepakat untuk berkolaborasi antar bangsa, dengan melibatkan para mahasiswa, staff akademi untuk memajukan keilmuan di dua negara.

“Mulai 2016, kita rancangkan dua politeknik ini berdiri teguh untuk saling melengkapi dengan harapan insan (generasi  borneo khususnya) berilmu tinggi dan berakhlak mulia,” kata Ahmad Masduki Bin Selamat, pada perkenalan di Aula Kampus Poltesa. “Ini juga merupakan kolaborasi antar bangsa serumpun,” lanjutnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Sambas Teddy Heryanto, S.Pd., MM. mengatakan : “Kolaborasi yang akan dilaksanakan, bagaimana sharing tentang kelebihan di dua perguruan tinggi, seperti apa iklim akademik, dengan harapan baik sisi mahasiswa maupun manajemen di Politeknik Sambas khususnya lebih meningkat lagi."

Diharapkan juga, kerja sama ini kedepannya, baik mahasiswa ataupun staf bisa melakukan seminar atau kegiatan apapun. Dalam rangka menyikapi isu-isu yang berkembang antara Indonesia dan Malaysia.

Cakupan NoU (Noted of Understanding) antara Politeknik Negeri Sambas(Poltesa) dan Politeknik Mukah Sarawak(PMU) meliputi :

  1. Students Exchange Program
  2. Academic Staff Exchange Program
  3. Strategic Staff Partner Program
  4. Joint Venture Academic Research & Enterpreneurship Program
  5. Polytechhnic and higher Education Platform Source to Indonesia

 

Tags:

Berita Terkait

Pengumuman Hasil Seleksi PMDK-PN Tahun Akademik 2019/2020

Berdasarkan Keputusan Direktur Politeknik Negeri Sambas No. 523/KM/2019 tentang Penetapan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Penelusuran ..

Pengumuman Hasil Seleksi PMDK-PN Tahun Akademik 2019/2020

Berdasarkan Keputusan Direktur Politeknik Negeri Sambas No. 523/KM/2019 tentang Penetapan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Penelusuran ..

Kampung Quran 2019

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh InsyaAllah, dalam rangka menyambut dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H akan segera hadir kegiatan ..

POLTESA GELAR FGD PENGGALIAN POTENSI DESA UNTUK STRATEGI PEMANTAPAN KEARIFAN LOKAL KABUPATEN SAMBAS

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) gelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Penggalian Potensi Desa untuk Strategi ..

Manajer dan Pemain Poltesa Fc Serahkan Piala Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 Kepada Direktur Poltesa

Poltesa-20 Maret 2019 Setelah lebih dari 2 tahun fakum dari turnamen futsal profesional, Poltesa Fc akhirnya dapat kembali bangkit di tahun 2019 ..