Home
Berita
Beasiswa BIDIKMISI Tahun 2016 Gelombang II

Beasiswa BIDIKMISI Tahun 2016 Gelombang II

Diberitahukan kepada seluruh Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Sambas, dibuka kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa BIDIKMISI tahun 2016 Gelombang II. Adapun persyaratan pengajuannya sebagai berikut :

  1. Formulir pendaftaran yang telah diisi pas foto berwarna (latar biru untuk laki-laki dan merah untuk perempuan) ukuran 4x6 (2 lembar)
  2. fotokopi kartu tanda siswa (KTS)
  3. fotokopi rapor semester 3, 4 dan 5 yang dilegalisir (untuk siswa yang akan lulus tahun 2016)
  4. fotokopi rapor semester 1 sampai dengan 6 yang dilegalisir (untuk siswa yang lulus tahun 2015)
  5. surat keterangan peringkat di kelas dan bukti pendukung prestasi lain dibidang ko-kurikuler dan ekstrakulikuler (legalisir) oleh kepala sekolah
  6. surat keterangan penghasilan orang tua/wali atau surat keterangan tidak mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya dari lurah
  7. fotokopi daftar gaji yang dilegalisir pimpinan bagi orang tua/wali yang bekerja sebagai PNS, TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta
  8. fotokopi kartu keluarga
  9. rekening listrik bulan terakhir atau PBB
  10. sketsa lokasi rumah pelamar
  11. foto tampak denpan dan samping rumah
  12. foto pelamar bersama keluarga

Tahapan pendaftaran :

  1. Sekolah mendaftarkan diri sebagai instansi pemberi rekomendasi ke : http ://daftar.bidikmisi.dikti.go.id dengan melampirkan hasil pindaian untuk mendapatkan NISR (Nomor Identitas Sekolah Pemberi Rekomendasi), untuk yang sudah memiliki NISR lanjut ke tahap 2
  2. Sekolah merekomendasikan masing-masing siswa melalui http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id dengan menggunakan NISR untuk mendapatkan kode akses bagi masing-masing siswa yang direkomendasikan
  3. Calon yang direkomenfdasikan menlakukan pendaftaran on-line melalui http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id dan mencetak serta melampirkan persyaratan yang dikirim kepala sekolah secara kolektif ke Poltesa.
  4. Sekolah dan atau calon yang tidak dapat melakukan pendaftaran bidikmisi secara on-line untuk seleksi mandiri karena alasan yang dapat dibenarkan, maka : calon mengisi formulir yang disediakan oleh sekolah (formulir dapat diunduh di www.bidikmisi.dikti.go.id)

 

Penyerahan Berkas Paling lambat 9 Agustus 2016 (ke BAK-PSI)

Informasi lebih lanjut : Fatmawati, S.E (081345692695)

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT Untuk Proses Akreditasi Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan ..

Partisipasi Poltesa dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat Selakau Kabupaten Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berpartisipasi dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat ..

Sidang Senat Terbuka dalam Rangkaian Diesnatalis Ke-11 Politeknik Negeri Sambas

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Sidang Senat Terbuka di Gedung Kuliah Terpadu Lantai 1  Poltesa pada ..

Mahasiswa Poltesa Lolos Seleksi POMNAS 2019 di Pontianak

Poltesa.ac.id - Mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mengikuti event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah yang dilaksanakan diPontianak mulai ..

Direktur Serahkan SK CPNS Kemenristekdikti di Lingkungan Poltesa TA. 2018/2019

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar seremonial Penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian ..