Home
Berita
Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Kamis (12 October 2016), di Politeknik Negeri Sambas,  Wilmar Group Area Kalbar melakukan proses rekrutmen terhadap lulusan Politeknik Negeri Sambas, sebanyak 27 Alumni Fresh Graduate Politeknik Negeri Sambas, yang telah diwisuda pada tanggal 8 Oktober 2016 mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan ole Wilmar Group. Hadir pada kegiatan ini Bapak Budiono mewakili Wilmar Group Area Kalbar, Bapak Fauzi selaku GM. Kebun area Sambas dan rombongan dari wilmar group, sementara dari pihak Poltesa diwakili oleh Bapak Erik Darmansyah, Bapak Heriansyah, Bapak Daud Perdana dan Ibu Dian Diana.

Dalam sambutannya Bapak Budiono menyampaikan bahwa pada proses rekruitmen di WIlmar Group ada tiga kriteria yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu : Basic Knowledge, Skill dan Attitude. Sementara itu Bapak Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mental merupakan kunci seorang lulusan untuk dapat bekerja di industri perkebunan.

Dalam Sambutannya juga Bapak Budiono menyarankan agar Perguruan Tinggi untuk lebih sering menjalin hubungan atau melibatkan dunia Industri dalam proses pembelajaran melalui seminar, kunjungan industri, melibatkan pihak industri sebagai dosen tamu dan kuliah umum dalam rangka mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dunia industri dan kompetensi lulusan perguruan tinggi.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan draft MoU dari Politeknik Negeri Sambas kepada Wilmar Group.

Tags:

Berita Terkait

Manajer dan Pemain Poltesa Fc Serahkan Piala Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 Kepada Direktur Poltesa

Poltesa-20 Maret 2019 Setelah lebih dari 2 tahun fakum dari turnamen futsal profesional, Poltesa Fc akhirnya dapat kembali bangkit di tahun 2019 ..

Raih Runner Up Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019: Tim Futsal Poltesa Fc Naik Kelas

Poltesa-19 Maret 2019 Lapangan 69 Lumbang Keramat Kabupaten Sambas menjadi saksi betapa tegangnya laga Final Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 ..

Poltesa Fc Terbang ke Final: Tembus Pertahanan Bakeuda Target Menuju Kursi Juara

  Poltesa - 16 Maret 2018 Final Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 menghadirkan pertandingan besar (Big Match) antara Poltesa Fc ..

Kirim Mahasiswa Praktik Industri di Hotel Berbintang, Poltesa Siapkan SDM Unggul di Bidang Pariwisata dan Perhotelan

Pontianak, 4 Maret 2019 Meningkatnya permintaan tenaga profesional di dunia industri pariwisata dan perhotelan membuat Politeknik Negeri Sambas ..

KPURM POLTESA Adakan Sosialisasi PEMIRAMA (Pemilihan Raya Mahasiswa)

Poltesa, 7 Maret 2019 Dalam rangka mempersiapkan  PEMIRAMA (Pemilihan Raya Mahasiswa) KPURM ( Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa) adakan ..