Home
Berita
Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Kamis (12 October 2016), di Politeknik Negeri Sambas,  Wilmar Group Area Kalbar melakukan proses rekrutmen terhadap lulusan Politeknik Negeri Sambas, sebanyak 27 Alumni Fresh Graduate Politeknik Negeri Sambas, yang telah diwisuda pada tanggal 8 Oktober 2016 mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan ole Wilmar Group. Hadir pada kegiatan ini Bapak Budiono mewakili Wilmar Group Area Kalbar, Bapak Fauzi selaku GM. Kebun area Sambas dan rombongan dari wilmar group, sementara dari pihak Poltesa diwakili oleh Bapak Erik Darmansyah, Bapak Heriansyah, Bapak Daud Perdana dan Ibu Dian Diana.

Dalam sambutannya Bapak Budiono menyampaikan bahwa pada proses rekruitmen di WIlmar Group ada tiga kriteria yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu : Basic Knowledge, Skill dan Attitude. Sementara itu Bapak Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mental merupakan kunci seorang lulusan untuk dapat bekerja di industri perkebunan.

Dalam Sambutannya juga Bapak Budiono menyarankan agar Perguruan Tinggi untuk lebih sering menjalin hubungan atau melibatkan dunia Industri dalam proses pembelajaran melalui seminar, kunjungan industri, melibatkan pihak industri sebagai dosen tamu dan kuliah umum dalam rangka mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dunia industri dan kompetensi lulusan perguruan tinggi.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan draft MoU dari Politeknik Negeri Sambas kepada Wilmar Group.

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama 30 Relawan Peduli Lingkungan, dan Pemda Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Sabtu ..

"Poltesa Gelar Acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Sakti 2019"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Penyambutan dan Pelepasan Mahasiswa Permata Tahun 2019 di Aula Rapat Direktorat ..

"Indonesia Berduka: Direktur Poltesa Sampaikan Belasungkawa Yang Mendalam Atas Wafatnya Bapak BJ. Habibie"

Poltesa.ac.id - Direktur, mewakili Seluruh Keluarga Besar Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menyampaikan Ungkapan Turut Berduka Cita yang sangat ..

"Para Mahasiswa Poltesa Sampaikan Testimoni Pengalaman Magang Bersertifikat BUMN Kepada Pimpinan Kampus"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) telah dilaksanakan selama 6 Bulan, mahasiswa Politeknik Negeri Sambas ..

Poltesa Kirim 7 Mahasiswa Program Magang Bersertifikat

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, Politeknik Negeri Sambas menjalin kerjasama dengan beberapa BUMN yang di fasilitasi oleh ..