Home
Berita
Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Kamis (12 October 2016), di Politeknik Negeri Sambas,  Wilmar Group Area Kalbar melakukan proses rekrutmen terhadap lulusan Politeknik Negeri Sambas, sebanyak 27 Alumni Fresh Graduate Politeknik Negeri Sambas, yang telah diwisuda pada tanggal 8 Oktober 2016 mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan ole Wilmar Group. Hadir pada kegiatan ini Bapak Budiono mewakili Wilmar Group Area Kalbar, Bapak Fauzi selaku GM. Kebun area Sambas dan rombongan dari wilmar group, sementara dari pihak Poltesa diwakili oleh Bapak Erik Darmansyah, Bapak Heriansyah, Bapak Daud Perdana dan Ibu Dian Diana.

Dalam sambutannya Bapak Budiono menyampaikan bahwa pada proses rekruitmen di WIlmar Group ada tiga kriteria yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu : Basic Knowledge, Skill dan Attitude. Sementara itu Bapak Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mental merupakan kunci seorang lulusan untuk dapat bekerja di industri perkebunan.

Dalam Sambutannya juga Bapak Budiono menyarankan agar Perguruan Tinggi untuk lebih sering menjalin hubungan atau melibatkan dunia Industri dalam proses pembelajaran melalui seminar, kunjungan industri, melibatkan pihak industri sebagai dosen tamu dan kuliah umum dalam rangka mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dunia industri dan kompetensi lulusan perguruan tinggi.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan draft MoU dari Politeknik Negeri Sambas kepada Wilmar Group.

Tags:

Berita Terkait

Mahasiswa Poltesa Tetapkan Komisioner KPURM PEMIRAMA Tahun 2020

Poltesa.ac.id-Pada hari selasa, 28 januari 2020 telah terlaksana Pelantikan Komisioner KPURM Politeknik Negeri sambas Tahun 2020 yang bertempat di ..

Pengumuman Tentang Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi Dasar Dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Formasi Tahun Anggaran 2019 (TERM

Pengumuman Tentang Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi Dasar Dalam Rangka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian ..

Rilis Resmi SNMPN 2020

Hari Ini, Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri Se-Indonesia Resmi Dibuka (Jakarta, 6 Januari 2020) 42 Politeknik Negeri se-Indonesia resmi ..

KSR PMI Poltesa Gelar Kegiatan Donor Darah

Poltesa.ac.id - Sabtu, 21 Desember 2019 KSR PMI UNIT Politeknik Negeri Sambas (Poltesa)  kembali menggelar kegiatan Donor Darah serangkaian ..

PENGUMUMAN TENTANG HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TAHUN 2019 (TERMASUK UNTUK FORMASI PENDIDIKAN TINGGI)

Pengumuman Tentang Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019 (Termasuk ..