Home
Berita
Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Rekrutmen Langsung Alumni Poltesa oleh Wilmar Group Area Kalbar

Kamis (12 October 2016), di Politeknik Negeri Sambas,  Wilmar Group Area Kalbar melakukan proses rekrutmen terhadap lulusan Politeknik Negeri Sambas, sebanyak 27 Alumni Fresh Graduate Politeknik Negeri Sambas, yang telah diwisuda pada tanggal 8 Oktober 2016 mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan ole Wilmar Group. Hadir pada kegiatan ini Bapak Budiono mewakili Wilmar Group Area Kalbar, Bapak Fauzi selaku GM. Kebun area Sambas dan rombongan dari wilmar group, sementara dari pihak Poltesa diwakili oleh Bapak Erik Darmansyah, Bapak Heriansyah, Bapak Daud Perdana dan Ibu Dian Diana.

Dalam sambutannya Bapak Budiono menyampaikan bahwa pada proses rekruitmen di WIlmar Group ada tiga kriteria yang menjadi bahan pertimbangan, yaitu : Basic Knowledge, Skill dan Attitude. Sementara itu Bapak Fauzi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Mental merupakan kunci seorang lulusan untuk dapat bekerja di industri perkebunan.

Dalam Sambutannya juga Bapak Budiono menyarankan agar Perguruan Tinggi untuk lebih sering menjalin hubungan atau melibatkan dunia Industri dalam proses pembelajaran melalui seminar, kunjungan industri, melibatkan pihak industri sebagai dosen tamu dan kuliah umum dalam rangka mengurangi kesenjangan antara kebutuhan dunia industri dan kompetensi lulusan perguruan tinggi.

Dalam kegiatan ini pula dilakukan penyerahan draft MoU dari Politeknik Negeri Sambas kepada Wilmar Group.

Tags:

Berita Terkait

"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

Poltesa.ac.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) akan menggelar berbagai event untuk menyemarakkan ..

"Direktur Melantik Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Poltesa Periode 2019/2020"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltesa periode ..

"Mahasiswa Poltesa Berhasil Meraih Prestasi Nasional dalam 7th NPEO (National Polytechnic English Olympics) 2019 di Politeknik Negeri Bali"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kabar gembira setelah salah satu perwakilan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti Lomba ..

"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

Poltesa.ac.id - 30 April 2019 Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima seluruh official tim Poltesa Fc di Aula Direktorat Lantai 2 ..