Home
Profil

Profil

1. A. SEJARAH PENDIRIAN POLITEKNIK TERPIKAT SAMBAS

Pendirian Politeknik Terpikat Sambas melalui jalan yang terjal dan berliku, tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Dengan berdirinya Politeknik Terpikat Sambas saat ini, adalah merupakan satu anugrah dari Allah SWT untuk seluruh masyarakat Sambas, jadi keberadaan Politeknik Terpikat Sambas harus disyukuri oleh seluruh masyarakat Sambas. Dalam usianya yang masih baru, ibarat bayi yang masih merah tentu saja banyak kelemahan dan kekurangan. Segala kelemahan dan kekurangan tersebut tentunya harus diperbaiki. Untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada tentunya kita cari jalan yang arif dan bijaksana sehingga permasalahan tetap teratasi dan suasana tetap kondusif.

Rintisan Pendirian Politeknik Terpikat Sambas dimulai dari tahun 2005 bekerjasama dengan LPKM Untan melalui kegiatan studi. Sikap masyarakat terhadap keberadaan Politeknik di Sambas dan tahun 2006 dilajutkan dengan kegiatan Studi Kelayakan. Hasil dari survey penyusunan studi Kelayakan terhadap 199 responden di 4 (empat) Kecamatan yaitu Kecamatan Sambas, Teluk Keramat, Tebas dan Pemangkat serta pada 5 (lima) SLTA utama di kabupaten Sambas, menunjukkan bahwa 96 % siswa berminat masuk Politeknik dan 98 % Orang Tua Siswa mendukung Pendirian Politeknik di sambas

Pada tahun 2007, dibentuk Tim Pendirian Politeknik Sambas dengan SK Bupati No. 206 tahun 2007 tanggal 2 Juli 2007 yang bertugas melanjutkan proses Rintisan Pendirian Politeknik Sambas dengan tugas Pokok sebagai berikut :

1. Menyusun dan merumuskan arah kebijakan kegiatan persiapan pendirian Politeknik Sambas
2. Mengkoordinasikan kegiatan-kegiatan dan pengendalian pengawasan pelaksanaannya.

Galeri Kampus

Testimonial

  • internet kampus kita mulai lemot nih, semoga 2016 bisa lebih cepat lagi Rani

  • Salam Teknologi Transformasi website POLTESA YUDI

  • Semoga dapat mencetak insan cerdas dibidangnya... Poltesa go go SysHelp