Home
Berita
Menuju Semifinal, Poltesa FC Optimis Tumbangkan TNI di Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas

Menuju Semifinal, Poltesa FC Optimis Tumbangkan TNI di Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas

Sambas, 6 Maret 2019
Melewati laga Ketiga Liga antar Instansi se-Kabupaten Sambas dengan poin penuh 3 angka setelah mengalahkan BRI dengan skor 8-2, Poltesa FC semakin kokoh menuju babak semi final. Sebelumnya Poltesa FC menang telak di partai pertama 14-2 melawan Beacukai Pemangkat, dan di laga kedua menang 4-1 melawan DKP Sambas. Kemenangan yang diraih merupakan hasil kerjasama tim Poltesa FC, seluruh pemain sangat menikmati pertandingan. Menurut manajer Tim Poltesa FC, Yuliansyah. "Poltesa FC memang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen ini, pemain yang dipilih juga telah melalui latihan rutin selama 2 bulan terakhir, sehingga cukup solid jika berada dilapangan", tuturnya.
Tiga kemenangan besar secara berturut-turut membawa Poltesa FC optimis untuk melangkah ke babak semifinal. Walaupun lawan yang akan dihadapi nanti bukanlah lawan yang mudah. Pelatih Poltesa FC, Riyandi menuturkan bahwa "Selama liga dimulai kami mempelajari pola-pola permainan lawan, salah satunya adalah pola permainan TNI, yang menjadi perhatian kami adalah pola permainan cepat yang diperagakan oleh tim TNI FC di laga-laga sebelumnya, ini menjadi perhatian serius bagi kami", tegasnya.
Lebih lanjut Riyandi mengemukakan bahwa permainan cepat TNI akan sangat menguras stamina pemain Poltesa FC, namun ia mengaku memiliki strategi khusus untuk mengatasi TNI saat pertandingan nanti, "walau berat kami yakin dapat mengalahkan TNI di laga nanti", tandasnya.
Sedangkan kapten tim Poltesa FC, Sabahan mengatakan dengan optimis bahwa Poltesa FC dapat menembus semifinal tahun ini, "kami yakin dengan skuad yang ada sekarang Poltesa FC dapat masuk ke semifinal, para pemain bermain sangat tenang, kerjasama antar permain juga semakin membaik, kami sudah menemukan ritme permainan dan chemistry sebagai sebuah tim", ungkapnya. Kemenangan yang diraih pada tiga pertandingan sebelumnya tak terlepas dari dukungan seluruh civitas akademika Politeknik Negeri Sambas, maka dari itu kami sangat mengharapkan dukungan dari seluruh elemen Poltesa pada pertandingan selanjutnya, yang akan digelar di Lapangan Lumbang Keramat, 12 Maret 2019, Pukul 10.00 Wib.

Alang Gunarto, TPID Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Fc Terbang ke Final: Tembus Pertahanan Bakeuda Target Menuju Kursi Juara

  Poltesa - 16 Maret 2018 Final Liga Antar Instansi Se-Kabupaten Sambas 2019 menghadirkan pertandingan besar (Big Match) antara Poltesa Fc ..