Home
Berita
"Poltesa Fc Juara Liga Antar Mahasiswa U 21 se-Kalimantan Barat: Road To Piala Menpora 2019"

"Poltesa Fc Juara Liga Antar Mahasiswa U 21 se-Kalimantan Barat: Road To Piala Menpora 2019"

Poltesa.ac.id - 29 April 2019

Politeknik Negeri Sambas Footbal Club (Poltesa Fc), berhasil mengukir prestasi di kancah sepak bola tingkat Provinsi. Poltesa Fc menjadi juara usai mengalahkan Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura (Faperta Untan) di turnament Liga Antar Mahasiswa U21 se-Kalimantan Barat yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Manggis Kabupaten Sambas (26-28/04/2019). Turnament ini merupakan event dari Kemenpora RI dalam usaha melakukan seleksi pemain/mahasiswa U21 yang dipilh dari klub ditingkat provinsi. Poltesa Fc berhasil juara dan menjadi wakil Kalimantan Barat pada Kejuaraan Nasional antar mahasiswa U21 di Yogyakarta yang rencana pelaksanaannya pada bulan September 2019 mendatang dalam event Piala Menpora 2019.

Penanggung Jawab Team Poltesa Fc yg juga Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Yuliansyah menyatakan bahwa kemenangan Poltesa Fc melawan Faperta merupakan kabar gembira bagi seluruh Civitas Akademika Poltesa, karena ini merupakan prestasi mahasiswa yang patut diapresiasi. Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa Poltesa Fc siap untuk mengikuti turnament nasional bersama tim-tim lain yang berasal dari seluruh Indonesia itu, "Manajemen Poltesa sangat mengapresiasi kemenangan ini, untuk itu kami dari manajemen telah melakukan proses persiapan untuk menghadapi turnament nasional ini, termasuk masalah anggaran dan sistem latihan, namun intinya kami siap untuk bertarung di kancah nasional nanti", tegasnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Tim Poltesa Fc, Dede Ermisa merasa sangat bangga atas kemenangan ini, ia tak menyangka akan membawa timnya menuju turnament besar ditingkat nasional nanti. Faperta merupakan tim sepak bola yang cukup diperhitungkan, karena komposisi pemain Faperta yang berasal dari seluruh pemain terbaik dari daerah di Kalbar. Namun dengan kerja keras dan semangat yang kuat Poltesa Fc berhasil mengalahkan Faperta dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama, Sabtu (27/04/2019) Poltesa Fc unggul 2-1 dari Faperta melalui gol dari Dedi Pebrihan dan Deden Kurniawan. Leg kedua, Minggu (28/04/2019) Poltesa Fc kembali unggul dari Faperta 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Dedi Pebrihan dan Fezi, kemenangan ini menjadi mutlak dengan total Aggregate Poltesa Fc 4 - Faperta 1. "Kemenangan ini merupakan suatu kebanggaan yang besar bagi kami, kami berhasil menumbangkan Faperta dalam dua leg sekaligus dengan total Aggregate 4 - 1, kerja keras dan semangat yang kuat membuat kami semakin mantap dan percaya diri, kemenangan ini sepenuhnya kami persembahkan untuk Poltesa, kami akan terus berlatih untuk dapat mengukir nama Poltesa Fc di tingkat nasional nanti", tuturnya.

Dengan kemenangan melawan Faperta, Poltesa Fc semakin mantap dalam  menunjukkan kelasnya di tingkat provinsi, Poltesa Fc menjadi satu-satunya perwakilan Kalimantan Barat dalam mengikuti Turnament Piala Menpora 2019. Hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh Manajer Tim Poltesa Fc, Sabahan bahwa " sebelumnya Poltesa Fc selalu kandas di delapan besar pada berbagai Liga Antar Klub Kabupaten Sambas,  ternyata kali ini Poltesa FC menunjukkan kelasnya  dengan menjadi Rajanya Liga Antar Mahasiswa se-'Kalbar, dan menjadi satu-satunya tim yang mewakili Kalbar di tingkat nasional pada tahun 2019 ini", jelasnya.

Lebih lanjut Sabahan menyatakan bahwa "pada setiap pertandingan kami belajar dan mengamati pola permainan, mulai dari permainan lawan maupun pola permainan kami sendiri. Untuk itu, saat ini kami sudah mulai menemukan racikan pola permainan dan komposisi pemain yang kami harapkan dapat mengharumkan nama Poltesa, namun kami dari manajemen Poltesa melalui Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tetap dan akan terus melakukan penjaringan bakat-bakat mahasiswa, terutama di bidang sepak bola ini, untuk mahasiswa yang memiliki bakat sepak bola silahkan untuk bergabung bersama Poltesa Fc untuk mengukir nama anda di sejarah Poltesa", tutupnya.
---------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Berita Terkait

"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

Poltesa.ac.id - 30 April 2019 Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima seluruh official tim Poltesa Fc di Aula Direktorat Lantai 2 ..