Home
Berita
"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

"Pemain dan Seluruh Official Tim Poltesa Fc Serahkan Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 ke Direktur Poltesa"

Poltesa.ac.id - 30 April 2019

Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menerima seluruh official tim Poltesa Fc di Aula Direktorat Lantai 2 Poltesa, Selasa (30/04/2019). Kedatangan seluruh official tim Poltesa Fc disambut baik oleh Direktur. Penanggung jawab tim Poltesa Fc yang juga Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Yuliansyah menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan acara penyerahan Piala Liga Antar Mahasiswa U21 se-Kalbar kepada Direktur. "Pertemuan ini adalah agenda tetap Bidang Kemahasiswaan Poltesa jika didalam mengikuti kompetisi/turnament mahasiswa yang membawa nama Poltesa dan berhasil meraih kemenangan ataupun prestasi, maka piala tersebut di serahkan ke lembaga Poltesa melalui penyerahan Piala secara simbolis kepada Direktur", jelasnya.

Lebih lanjut Yuliansyah menyatakan bahwa sudah banyak prestasi mahasiswa yang dipersembahkan untuk lembaga Poltesa, salah satu yang sering memperoleh prestasi adalah Silat, Panjat Tebing, Voly, Futsal dan Sepak Bola. Untuk tahun 2019 ini Futsal dan Sepak Bola telah menyumbangkan dua piala untuk lembaga, salah satunya Piala Juara Liga Antar Mahasiswa U21 se-Kalimantan Barat 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenpora RI. Dalam pertemuan ini, beliau membawa seluruh official tim Poltesa Fc untuk bertemu langsung menghadap Direktur, adapun seluruh official tim dan para pemain Poltesa Fc adalah;

Penanggung Jawab : Yuliansyah
Manajer                       : Sabahan
Coach                          : Dede Ermisa
Assisten Coach         : Kiki Kusnerdi     

Para Pemain              :
A. Prodi Perikanan dan Kelautan:
1. Deden kurniawan (C)
2. Pezi
3. Hanif
4. Riki Martin
5. Sirajudin Akbar Putra
6. Anggi Anjaslika
7. Wiranto
B. Prodi Agrobisnis:
8. Ghian Ardo
9. Maszuardi
10. Wiranto
C. Prodi Sistem Informasi
11. Reza Irwanda
12. Haris Kurniawan
13. Tris Putra Ramadhan
14. Dedi Pebrihan
D. Prodi Agroindustri Pangan
15. Aan Utbah Jumanio
16. Jaswa
E. Prodi Teknik Mesin
17. Eko Arianto
18. Muhammad Aris

Direktur Poltesa, Mahyus merasa sangat bangga dengan raihan prestasi yang diperoleh mahasiswa dalam ajang Liga Antar Mahasiswa U21 di tingkat Provinsi tersebut,  kemenangan ini merupakan prestasi yang mengharumkan nama Poltesa. "Poltesa Fc telah menjadi sebuah kebanggaan bagi Poltesa, para pemain dan official tim menunjukkan hasil terbaik, menjadi juara Sepak Bola ditingkat Provinsi bukanlah hal yang mudah, apalagi dengan segala keterbatasan yang dimiliki, ini merupakan prestasi yang membanggakan", jelasnya.

Direktur mengingatkan agar para pemain dan official tidak cepat puas, latih dan terus asah kemampuan serta kekompakkan tim dalan bermain, bila perlu cari lawan sparing yang paling tangguh, karena Poltesa Fc akan mengikuti Piala Menpora 2019 mendatang, maka persiapan pemain merupakan hal utama. "Untuk menghadapi turnament Piala Menpora 2019 pada bulan September nanti, tim Poltesa Fc harus mempersiapkannya dengan matang, lakukan latihan rutin, cari lawan sparing yang paling kuat, baca pola permainan lawan dan cari kelemahan diri kita, asah terus kemampuan, karena kompetisi tak akan pernah berakhir", jelasnya.

Lebih lanjut Direktur mengungkapkan bahwa kehidupan kampus dilingkupi dari berbagai sisi, mulai dari sisi akademik dengan segala teori dan prakteknya, sampai pada sisi non akademik yang didalamnya di isi dengan kreatifitas dan seni. Untuk itu, Poltesa adalah sebuah wahana untuk mewujudkan mimpi mahasiswa menjadi seorang yang kritis dengan landasan akademis dan kreatif dengan seni berkreasi, Poltesa berkomitmen untuk membuka diri dan memfasilitasi hasil kreasi mahasiswa dalam berkreatifitas. "Kampus kita hidup dari berbagai sisi, bukan hanya sisi akademik, prestasi seseorang bukan hanya ditunjukkan dari faktor akademik, tetapi juga karena faktor non akademik, walaupun faktor akademik menjadi yang paling penting dan utama bagi sebuah kampus", ungkapnya

Direktur menyatakan bahwa "kami sedang mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya calon mahasiswa berbakat di kampus Poltesa periode tahun 2019-2020, kami menjamin kebebasan mahasiswa untuk berekspresi, selama itu kegiatan yang positif, silahkan kembangkan, kami berharap selalu ada regenerasi bibit-bibit mahasiswa berbakat, sehingga setiap tahun ada perkembangan dari prestasi mahasiswa Poltesa", terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim official dan para pemain. "Atas nama manajemen Poltesa saya ucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim official dan para pemain karena telah mengharumkan nama Poltesa di tingkat Provinsi, terus tingkatkan prestasi dengan berlatih dan introspeksi diri, karena dengan membaca kelemahan diri, kita akan mengetahui kekuatan yang sesungguhnya", tutupnya.
----------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Berita Terkait

"Poltesa Fc Juara Liga Antar Mahasiswa U 21 se-Kalimantan Barat: Road To Piala Menpora 2019"

Poltesa.ac.id - 29 April 2019 Politeknik Negeri Sambas Footbal Club (Poltesa Fc), berhasil mengukir prestasi di kancah sepak bola tingkat ..