Home
Berita
Poltesa Gelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja Tahun 2019

Poltesa Gelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja Tahun 2019

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Perubahan Organisasi Dan Tata Kerja (Otaker) Poltesa Tahun 2019 di Aula Direktorat Lantai 2 Poltesa pada hari Senin (05/08/2019).  Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur, Para Wakil Direktur, Ketua Senat, Ketua Komisi Senat, Ketua SPI, Kepala Pusat,  Ketua Jurusan,  Kepala Unit dan Kepala Bagian di lingkungan  Poltesa. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi penambahan unit/jurusan atau bagian kemudian dapat diusulkan perubahan Otaker kepada kemristekdikti. Dengan legalitas Otaker manajemen poltesa, dapat meningkatkan kualitas kinerja berdasarkan tugas dan fungsi di Poltesa dan tentunya Legailitas formal suatu unit perlu diperhatikan supaya tidak salah dalam pengelolaan anggaran pemerintah yang sangat riskan jika tidak mengacu pada peraturan yang berlaku.

Direktur Poltesa,  Mahyus dalam sambutannya menyampaikan bahwa "kegiatan ini merupakan kegiatan penting bagi Poltesa,  karena melalui kegiatan ini Poltesa akan menerima masukan dan saran dari Narasumber yang berkompeten, sehingga tata kelola organisasi lembaga Poltesa semakin baik kedepan. Selain itu, beliau menjelaskan bahwa dalam organisasi kelembagaan pada Perguruan Tinggi Negeri,  Poltesa menjalankan  prinsip Tata Kelola Organisasi dengan tingkatan setara Eselon II", jelasnya.

Poltesa yang sampai saat ini masih digolongkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) memang sedang dalam proses Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja yang optimal dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Menurut Mahyus,  "kami berusaha untuk menjalankan konsep dan pola organisasi  yang sesuai dengan  aturan hukum dan undang-undang yang berlaku", terangnya.

Kegiatan Workshop ini menghadirkan Narasumber dari Politeknik Negeri Media Kreatif, yaitu Bapak Drs. Abdul Muin Kadir, M.Pd. Beliau menerangkan bahwa "Penetapan sebuah Organisasi dan Tata Kerja di sebuah lembaga Perguruan Tinggi harus memenuhi komponen-komponen yang sudah ditetapkan oleh peraturan dan perundang-undangan, agar dalam pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsi organisasinya memiliki legal formal dan berlandaskan pada sandaran hukum",  terangnya.

Lebih lanjut Abdul Muin menyarankan agar Poltesa melakukan kajian dalam penyusunan Organisasi dan Tata Kerja kedepan dengan memperhatikan regulasi dan peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Hal ini dilakukan untuk penyelarasan Organisasi yang akan dikeluarkan oleh sebuah lembaga dengan landasan hukum yang sudah ditetapkan, sehingga secara Yuridis dapat dipertanggungjawabkan legalitasnya.

Mahyus berharap bahwa Workshop ini dapat memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan administrasi dan Tata laksana Perguruan Tinggi yang dihadapi oleh Poltesa,  sehingga kedepan Poltesa dapat membentuk Organisasi dan Tata Kerja yang lebih baik sesuai dengan  peraturan perundang-undangan yang berlaku", harapnya.
------------------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Pengumuman Kelulusan UMPN Mandiri Politeknik Negeri Sambas Tahun Akademik 2019/2020

Berdasarkan keputusan Direktur Politeknik Negeri Sambas No. 739/KM/2019 Tentang Penetapan Hasil Seleksi UMPN Nasional Politeknik Negeri Sambas Tahun ..

Peduli Kawasan Perbatasan: Poltesa Gelar Seminar Nasional Bertajuk "Strategi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Sambas"

Poltesa.ac.id -  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Seminar Nasional Tentang Strategi Nasional Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten ..

Lomba Masak Antar Civitas Meriahkan Diesnatalis ke-11 Poltesa

Poltesa.ac.id -  Dalam rangka memeriahkan Diesnatalis ke-11,  Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Lomba Masak Antar civitas ..

Poltesa Datangkan Tim Asesor BAN-PT Untuk Proses Akreditasi Prodi Akuntansi Keuangan Perusahaan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan ..

Partisipasi Poltesa dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat Selakau Kabupaten Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) berpartisipasi dalam Membangun Desa Melalui Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Pada Masyarakat ..