Home
Berita
Poltesa Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama 30 Relawan Peduli Lingkungan, dan Pemda Sambas

Poltesa Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama 30 Relawan Peduli Lingkungan, dan Pemda Sambas

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Gelar Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, Sabtu (21/09/2019) di Keraton Alwatzikoebillah Sambas. Aksi ini merupakan aksi serentak di 157 Negara, 34 Provinsi, 13 Juta Relawan. Kegiatan ini merupakan inisiasi mahasiswa Poltesa bersama Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas.

Kampanye Bersih-bersih ini merupakan Rangkaian dari Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, dalam rangka Sosialisasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan World Cleanup Day 2019 "Massive Cleanup". Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Launching Poltesa Bebas Sampah Plastik 1X Pakai.

Direktur Poltesa Mahyus, mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dengan mahasiswa Poltesa yang dapat menangkap moment ini sebagai aksi dalam upaya menyadarkan kita semua bahwa permasalahan sampah, khususnya sampah plastik ini menjadi tanggung jawab kita semua", ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Sambas, Wakil Bupati Sambas, Kepala Dinas Perkim - LH Sambas, dan juga 30 Komunitas Relawan Peduli Lingkungan Kabupaten Sambas, yang terdiri dari Gabungan Organisasi Pecinta Alam, Pendaki Gunung, Forum Mahasiswa Kecamatan, Organisasi Pecinta Bahasa, Organisasi Pramuka, Organisasi Pemancing Sambas, Organisasi Pegiat Wisata, Organisasi Pecinta Seni dengan total peserta kurang lebih 800 orang, dan ini merupakan  terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah Kota Pontianak.

CEO Leader WCD 2019 Poltesa, Ogy Akmadani menyatakan bahwa "aksi ini adalah sebagai wujud kepedulian mahasiswa, para Komunitas Relawan Peduli Lingkungan Sambas, dan Pemerintah Kabupaten Sambas terhadap permasalahan sampah, khususnya sampah plastik dari kemasan makanan dan minuman 1X pakai, untuk itu ia berharap bahwa seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia Bersih tahun 2025", harapnya.
----------------------------------------
Dok. Tim Humas Poltesa

Tags:

Berita Terkait

PECO IV Ajang Potensi Minat dan Bakat Para Anak Muda Zaman Now

Poltesa.ac.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Study Club (ESC) Politeknik Negeri Sambas (POLTESA) menggelar event PECO (POLTESA ENGLISH ..

"Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan1440 H/2019 Politeknik Negeri Sambas Berjalan Lancar"

Poltesa.ac.id - Kegiatan Pesantren Kilat merupakan agenda Perdana yang diselenggarakan Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) dalan menyambut dan ..

"Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten, UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas 2019"

Poltesa.co.id - UKMI Fastabiqul Khairat Politeknik Negeri Sambas menyelenggarakan kegiatan "Kampung Al-quran ke-2 Tingkat SMA/SMK/MA ..

"1000 Lebih Mahasiswa Ikuti Pengarahan Direktur Poltesa Terkait Pelaksanaan Pesantren Kilat Ramadhan 1440 H/2019"

Poltesa.ac.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) akan menggelar berbagai event untuk menyemarakkan ..

"Direktur Melantik Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa Poltesa Periode 2019/2020"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar acara Pelantikan Kepengurusan Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Poltesa periode ..