Home
Berita
Poltesa, Sukses Gelar 5th Technology and Innovation International Conference, TECHON 2019 di Bintulu Malaysia

Poltesa, Sukses Gelar 5th Technology and Innovation International Conference, TECHON 2019 di Bintulu Malaysia

Poltesa.ac.id – Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) mendapat kepercayaan sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan Technology and Innovation International Conference (TECHON) 2019. TECHON telah dilaksanakan selama lima kali berturut-turut setiap tahunnya. Konferensi Internasional ini dilaksanakan di Hotel Promenade, Bintulu, Sarawak pada hari Kamis (03/10/2019) dan Politeknik Negeri Sambas berkesempatan menjadi penyelenggaran utama/main organizer.  Ini merupakan kegiatan konferensi internasional pertama kali yang diselenggarakan oleh Poltesa, dan kegiatan ini dilaksanakan di luar Indonesia.

TECHON merupakan konferensi Internasional tahunan mengenai Teknologi dan Inovasi yang dimotori oleh Politeknik Mukah, Malaysia dan berkolaborasi dengan beberapa Perguruan Tinggi seperti Politeknik Negeri Sambas, Politeknik se-Malaysia, dan Kolej Komuniti Malaysia. Pada awal pelaksanaannya, TECHON hanya difokuskan pada Metode Rekayasa Engineering, Proses Umum Rekayasa, dan Organisasinya dalam perusahaan dan jaringan. Setelah beberapa kali diadakan, ternyata TECHON mengalami perkembangan, mengingat Engineering tidak hanya berupa teknis tetapi juga kolaborasi dengan kegunaan, ekonomi, lingkungan dan social, sehingga tahun 2019 ini TECHON lebih menitikberatkan pembahasannya pada sistem Engineering sebagai suatu Socio-Technical dengan fokus pada desain produk dan jasa, dan proses inovasi Enterpreuner yang diadopsi di masyarakat. Tema kegiatan konferensi yang diangkat kali ini adalah “Managing Transformation in Globalization of Technology and Innovation”.

Pada sambutan sekaligus membuka acara ini secara resmi, Direktur Poltesa Mahyus menyatakan bahwa Poltesa merasa sangat bangga atas kesempatan ini, berkat dukungan dan kerjasama Poltesa dengan beberapa Perguruan Tinggi seperti Politeknik Mukkah, Sarawak, kami merasa semakin yakin dan mampu untuk memainkan peran utama dalam pengembangan teknologi dan inovasi Perguruan Tinggi didaerah Perbatasan. Penyelengaraan Konferensi di tingkat Internasional, yang dilaksanakan di Bintulu, Sarawak, Malaysia ini dapat terselenggara dengan biak karena kerjasama dengan Politeknik Mukah, Sarawak, untuk itu “kami dari Poltesa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat, terlebih kepada pihak Politeknik Mukkah, Sarawak yang turut memfasilitasi kegiatan ini” terangnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat bahwa saat ini kita harus berfokus pada manajemen kemajuan teknologi untuk meningkatkan gaya hidup dengan segala kemudahan dan kecepatan dalam melakukan sebuah inovasi, dan memberikan nilai tambah yang positif, Direktur Poltesa meyakini bahwa pendekatan ini mampu memicu ide-ide baru yang kreatif dan inovatif agar dapat beradaptasi dengan baik dalam ekonomi masyarakat dan kawasan regional. “Kami percaya bahwa konferensi ini adalah platform yang baik untuk akademisi dan pakar industri untuk mendapatkan pengetahuan dan berbagi pengalaman dan keterampilan. Keterlibatan dan kerjasama semua pihak sangatlah untuk mengkatalisasi lompatan besar dalam merekayasa, teknologi dan inovasi, dalam mendorong kemajuan seiring dengan perkembangan globaliasi” ujarnya.

Mahyus juga mengajak dan mendorong semua pihak untuk saling berbagi pemikiran dalam mengeksplorasi peluang inovasi produk untuk menempatkan Indonesia, Malaysia dan Negara-negara peserta lainnya dalam kelasnya sendiri dan berdiri dengan bangga sejalan dengan Negara-negara produktif dan inovatif lainnya di seluruh dunia. “Kami berkeyakinan bahwa Poltesa dapat menjadi pelopor kemajuan Inovasi Teknologi di wilayah Perbatasan Kabupaten Sambas, dengan produk-produk hasil penelitian Dosen dan Mahasiswa” tegasnya.

(Lang Jagat)

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan

Poltesa.ac.id - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan lingkup kampus, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop ..

"Poltesa Gelar Review Kurikulum Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata"

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Review Kurikulum Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Jurusan Ekonomi ..

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh ..

Poltesa Terima Kunjungan DJKN Goes To Campus

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) terima kunjungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus pada hari Rabu, ..

Poltesa Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2019

Poltesa.ac.id - Tanggal 11 November 2019 Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Depan ..