Home
Berita
Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Poltesa

Tim BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Untuk Akreditasi Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang ada di Indonesia. Saat di-Negerikan pada Tahun 2013 silam, Poltesa menunjukkan kemajuan yang pesat dan signifikan. Dari tahun ke tahun, animo masyarakat semakin tinggi untuk melanjutkan pendidikan di Poltesa, hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pendaftar yang masuk dalam proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2019/2020, tahun ini Poltesa menerima 535 Mahasiswa Baru. Untuk Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Tahun ini menerima 51 Orang Mahasiswa (2 Kelas)

Melihat besarnya keinginan masyarakat untuk kuliah di Poltesa, maka Poltesa berusaha untuk mengakomodir harapan masyarakat tersebut. Poltesa berusaha untuk melihat segala potensi yang ada di Kabupaten Sambas, kemudian Poltesa melakukan pengembangan Program Studi (Prodi) untuk memenuhi kebutuhan pendidikan, khususnya pendidikan di Perguruan Tinggi bagi masyarakat Sambas.
 
Poltesa mengembangkan bebarapa Prodi baru yaitu Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata Jurusan Ekonomi dan Bisnis. Maka sejak Tahun Akademik 2015 - 2016 Jurusan Ekonomi dan Bisnis berkembang menjadi 2 Prodi, yaitu Prodi Akuntansi Sektor Publik (D-IV), dan Prodi Manajemen Pariwisata (D-IV).

Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan di setiap Prodi, pada Tahun 2019 ini Poltesa gencar mengundang Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)  untuk melakukan Asesmen Lapangan. Salah satunya yaitu, Asessmen Lapangan Program Studi D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) yang dilaksanakan di Aula Direktorat Poltesa pada, Kamis (24/10/2019) . 

Prodi MBP dapat menjadi modal bagi perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sambas, untuk itu Poltesa berusaha sekuat tenaga untuk menjaga mutu pada setiap Program Studi, salah satunya ialah dengan melakukan Akreditasi Program Studi. Dalam kesempatan ini, Poltesa mengundang Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN - PT), yaitu;  Bapak Surya Fadjar Boediman, S.ST.Par.,M.M.Par dan Bapak Drs. Jacob Ganef Pah.,MT.

Dalam Sambutannya, Direktur Poltesa, Mahyus mengatakan bahwa proses Asesmen Lapangan Prodi MBP ini merupakan salah satu upaya Poltesa untuk menjaga kepercayaan publik dan memperbaiki kualitas pendidikan di Poltesa. "Kami akan terus memberikan pelayanan pendidikan terbaik bagi masyarakat, untuk itu kami berusaha untuk menjaga kualitas Prodi-Prodi yang ada. Asesmen Lapangan ini merupakan langkah kami untuk menjaga kepercayaan publik terhadap lembaga Perguruan Tinggi, karena Akreditasi merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap Prodi untuk menjamin kualitas Pengajar, Sarana-Prasarana, dan lulusan dari Prodi tersebut, sehingga mutu lembaga yang membidangi pendidikan ini terjaga dan terjamin kualitasnya", tegasnya.

Lebih lanjut, Direktur menegaskan bahwa Poltesa akan terus melakukan perbaikan mutu dan kualitas pendidikan, mulai dari kualitas Sarana-Prasarana, Pengajar maupun Tenaga Kependidikan (Tendik) yang ada di Poltesa. Melalui momen ini, Direktur juga meminta kerjasama dari seluruh elemen Poltesa agar kedepan Prodi-Prodi Poltesa dapat meraih Akreditasi dengan peringkat yang terbaik. "Kami sedang gencar melakukan akselerasi peningkatan mutu tenaga pengajar dan Tendik, selain itu kami juga sedang mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung untuk Akreditasi Prodi-Prodi lain, kami mohon kerjasama semua pihak, agar Akreditasi Prodi yang ada di Poltesa dapat berjalan dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan", harapnya.
---------------------------------------------
Disampaikan oleh Tim Penyusun Informasi, Dokumentasi, dan Publikasi Poltesa

Tags:

Berita Terkait

Poltesa Gelar Workshop Penulisan Proposal PKM Bagi Mahasiswa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop Penulisan Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini diprakarsai oleh ..

Poltesa Terima Kunjungan DJKN Goes To Campus

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) terima kunjungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Goes to Campus pada hari Rabu, ..

Poltesa Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2019

Poltesa.ac.id - Tanggal 11 November 2019 Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Halaman Depan ..

Poltesa Gelar Workshop Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja Pegawai (Tendik)

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Workshop  Peningkatan Pedagogik Dosen (Pra-Pekerti) dan BIMTEK Evaluasi Kinerja ..

Poltesa Menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Halaman Direktorat Poltesa

Poltesa.ac.id - Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di Halaman Direktorat Poltesa. Upacara ..